you're reading...
Liputan

Barongan Ramaikan Purnawiyata SDN 2 Kradinan

Tak ubahnya pesta rakyat, Purnawiyata SDN 2 Kradinan tampak ramai disesaki masyarakat yang datang menonton perayaan kelulusan siswa SD kebanggaan Kradinan tersebut, Rabu siang tadi (12/7/2017). Tak hanya diisi tampilan kreasi seni siswa-siswanya, pelepasan kelulusan ini juga menampilkan Barongan.

Aksi Barongan menjadi tampilan yang paling dinanti. Apalagi, saat MC Japang Slong dengan suaranya yang mantab memanggil para penari Barongan tampil ke pentas. Para penari itu pun menari dan berjingkrak dengan gaya yang tak biasa diringi asap dupa yang perlahan menyebar memenuhi udara. Seakan ada aroma magis yang menggerakkan para penari Barongan itu untuk beraksi. Semakin lama aksinya semakin menggila. Inilah yang justru menjadi daya tariknya. Masyarakat dibuat penasaran dengan aksi para penari Barongan yang semakin bergerak menggila itu.

Tampak di barisan kursi undangan, kepala desa Kradinan, Eko Sujarwo; Barry Suntoro, pengusaha Kradinan, dan perwakilan dinas lainnya. Sebagai informasi, ada 22 siswa SDN 2 Kradinan yang mengikuti prosesi kelulusan ini. Dan, lebih dari 90 persen siswanya melanjutkan studinya ke SMP Negeri 2 Pagerwojo (SangDewo). Para siswa berbakat dan bertalenta tersebut, nantinya juga akan menjadi bagian tak terpisahkan yang memperkaya talenta berbakat yang dimiliki SangDewo saat ini.

Selamat dan sukses untuk SDN 2 Kradinan. Terima kasih atas kerjasama yang terjalin mesra selama ini. Mari secara bersama berjuang memajukan pendidikan di Pagerwojo. (Dien)

About smpn2pagerwojo

Blog SMP Negeri 2 Pagerwojo, Tulungagung

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan komentar

Arsip