you're reading...
Berita Sekolah

Bangga menjadi Siswa SANGDEWO

upacara-hari-senin-9b-02“Kalian harus bangga menjadi siswa SANGDEWO. Karena di sini, kalian ditempa menjadi siswa yang berbudi dengan segala keterbatasan yang kita miliki. Tapi, sekolah kita tetap bisa menjadi sekolah yang mengajarkan nilai-nilai kehidupan bermakna. Namun, kebanggaan itu harus diwujudkan dalam hal-hal positif yang menjadi tabiat keseharian kita: rajin belajar, rajin beribadah, taat aturan sekolah, patuh kepada guru dan orangtua, dan menegakkan disiplin,” begitu pesan Gendut, S.Pd, wakil kepala sekolah, saat menyampaikan amanahnya dalam upacara bendera, Senin (14/11/2016) kemarin.

Selain itu, Gendut, juga menambahkan, fasilitas free wifi yang disediakan sekolah, hendaknya digunakan oleh siswa secara bijaksana, hanya semata-mata untuk kebutuhan belajar, memperkaya wawasan dan menambah pengetahuan. Sekolah ini, memang telah difasilitasi dengan free wifi yang cukup lancar untuk kebutuhan belajar siswa. Setiap siswa telah dibekali dengan login dan password sendiri-sendiri.

Sementara, yang menjadi petugas upacara adalah anak-anak kelas IX B. Selama pelaksanaan upacara, anak-anak IX B ini mampu menampilkan diri secara apik dihadapan para peserta upacara. Seperti melestarikan tradisi baik sepanjang pelaksanaan upacara bendera yang sudah tertata selama ini, anak-anak IX B ini tetap mampu menjaga estafet kebaikan itu, hingga saat ini. Sebelumnya, anak-anak IX A, juga tampil begitu baik dan mengesankan.

Budaya berawal dari kebiasaan. Biasa tertib membentuk budaya tertib. Dulu, untuk mengatur antarbarisan peserta upacara bisa memakan waktu 30 menit, bahkan lebih. Sekarang, mungkin tak lebih dari 10 menit, sejak dentang bel untuk upacara ditabuh, barisan peserta upacara telah tertata dengan rapi. Para petugas upacara dari kelas ke kelas pun tampak semakin matang. Kakak kelas memberikan teladan yang baik, adik kelas meneladani dan menyempurnakannya. Sungguh, sebuah sinergi yang sangat mengesankan.

“Jika budaya tertib ini, tetap bisa kita lestarikan, juga budaya mulia lainnya mampu kita abadikan, tak mengherankan jika kita disebut sekolah anak berbudi. Karena, hanya anak-anak berbudilah yang mampu ciptakan itu semua. Budayakan tertib, budayakan hidup mulia!” ungkap Gendut menutup amanahnya. (Dien)

upacara-hari-senin-9b-01upacara-hari-senin-9b-05upacara-hari-senin-9b-08upacara-hari-senin-9b-07upacara-hari-senin-9b-06upacara-hari-senin-9b-02upacara-hari-senin-9b-04

About smpn2pagerwojo

Blog SMP Negeri 2 Pagerwojo, Tulungagung

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Banner


%d blogger menyukai ini: