you're reading...
Berita Sekolah

Bambang Ismawan: Jadilah Anak Berbudi!

upacara-hari-senin1710p-bambang“Lebih dari yang lain, berbudi itu sangatlah berarti. Tak ada guna prestasi tanpa budi. Maka dari itu, jadilah kalian anak yang berbudi. Dengan berbudi, orang lain akan menghargai kita. Tak hanya itu, kita akan mulia di hadapan manusia, juga Tuhan Yang Maha Kuasa,” begitu amanah, Drs. Bambang Ismawan, MM, sebagai Pembina upacara bendera, Senin (17/10/2016) kemarin.

Bambang menambahkan, budaya terbentuk dari sebuah kebiasaan. Namun, untuk bisa menjadi kebiasaan, tak jarang harus diawali dengan sedikit paksaan. Awalnya mungkin susah, tapi kalau sudah terbiasa, semuanya akan menjadi sangat mudah. Budaya disiplin tinggi perlu kita wujudkan di sekolah kita yang tercinta ini, melalui pembiasaan kedisiplinan yang kita lakukan setiap harinya. Tak mengherankan, jika suatu saat budaya itu akan menjadi milik kita dan menjadi jiwa dalam keseharian kita. Kalau sudah begitu, menjadi sekolah anak berbudi, bukan mustahil akan terjadi.

Upacara bendera Senin kali ini, sama dengan sebelumnya, tetap berjalan dengan khidmat dan tertib. Petugas upacara, warga kelas VII A, SMP Negeri 2 Pagerwojo (SANGDEWO) di bawah bimbingan wali kelas, Heru Widiharto, S.Pd, tetap bisa menampilkan upacara yang menawan. Kehadiran wali kelas terbukti dapat membawa pengaruh positif terhadap penampilan warga kelasnya dengan tampil lebih percaya diri.

Di saat yang sama, Gendut S.Pd, wakil kasek, mengharapkan upacara yang khidmat dan tertib seperti ini, akan menjadi budaya dan tradisi di sekolah ini. Warga kelas VII A, SANGDEWO sebagai petugas upacara, tampil apik dari awal sampai akhir pelaksanaan upacara. Dodik Nur Nur Wahyu, sebagai pemimpin upacara, tampil dengan sikap yang tegas dan suara yang lantang. Elen Valentino sebagai pembawa teks Pancasila, juga mampu membawa perannya secara elegan. Sementara itu, petugas pengibar bendera: Indri Puspita, Intan Yanuari Permata, dan Lia Ervita Sari, tampil cukup mengesankan meski tampak sedikit ragu-ragu.

Lagi-lagi, peran para Penegak Disiplin (PD) harus diakui banyak sekali membantu dalam mendisplinkan siswa. Pemilik rompi hitam ini bersikap tegas dan tak setengah-tengah dalam melaksanakan tugasnya. Tak hanya saat upacara, bahkan dalam kesehariannya, para PD ini memiliki peran yang sangat urgen dalam menjaga kedisiplinan siswa selama di sekolah. (Dien)

upacara-hari-senin1710upacara-hari-senin1710-baca-pancasilaupacara-hari-senin1710protokolerupacara-hari-senin-pengibar-benderaupacara-hari-senin-peserta-upacara-00upacara-hari-senin-pengibar-bendera-vii-apaduan-suaraupacara-hari-senin1710para-pdupacara-hari-senin-00-barisan-bp-ibu-guru

About smpn2pagerwojo

Blog SMP Negeri 2 Pagerwojo, Tulungagung

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Banner


%d blogger menyukai ini: