you're reading...
Berita Sekolah

SEMARAK PEKAN AGUSTUS SANGDEWO

00-thumbnailtarik-tambang-paMerayakan hari kemerdekaan dengan berbagai lomba selama sepekan, sudah menjadi tradisi tahunan kegiatan siswa di SMP Negeri 2 Pagerwojo (SANGDEWO). Beragam lomba yang digelar itu adalah bola volley, tarik tambang, tenis meja, kreasi yel-yel antarkelas, kebersihan kelas, dan dipungkasi dengan Lomba Baris Berbaris (LBB) antarkelas. Kegiatan pekan Agustus ini berlangsung selama seminggu, dari 8-13 Agustus 2016.

Dalam teori pembelajaran disebutkan, suasana hati yang riang gembira membuat anak akan lebih mudah menerima pembelajaran. Civitas SANGDEWO berharap pekan Agustus dengan beragam lomba yang diadakan bisa menjadi sarana untuk merangsang minat belajar,  sehingga siswa mampu menjalani tahun pelajaran 2016/2017 ini dengan percaya diri. Diharapkan pula, akan ada lompatan prestasi akademik non-akademik yang bakal siswa raih.

Pekan Agustus ini juga bertujuan untuk lebih mengembangkan semangat kekeluargaan sesama warga sekolah, utamanya guru dan siswa. Dalam kegiatan ini, semua wali kelas diwajibkan oleh kepala sekolah, Drs. Bambang Ismawan, MM, untuk mendampingi siswa-siswanya. Menurut Bambang, kegiatan ini sengaja diadakan untuk membangun kedekatan dan mengeratkan kerjasama antara siswa dengan wali kelasnya. Karena, selama kegiatan dalam pekan Agustus ini berlangsung, wali kelas diwajibkan untuk terus mendampingi siswa, menjalin komunikasi, dan memahami kebutuhan siswa.

Kegiatan pekan Agustus ini banyak menyita minat dan perhatian siswa. Setiap laga tanding yang digelar selalu ramai dengan sorak-sorai, tepuk tangan, dan yel-yel penyemangat para pendukungnya. Teriakan penyemangat yang memenuhi laga-laga itu, seperti memberikan energi tersendiri bagi para peserta. Setiap pertandingan pun berlangsung sangat seru, mulai bola volley, tarik tambang, bahkan lomba kreasi yel-yel. Para pendukung masing-masing kelas pun tampak tak mengendorkan semangatnya untuk mendukung tim kelasnya hingga laga berakhir.

Yang menarik, lomba kreasi yel-yel dalam pekan Agustus ini, ternyata mampu memunculkan kreativitas masing-masing peserta. Kreativitas itu muncul berkat dukungan internet sekolah yang lancar dan cukup cepat, membuat setiap siswa bisa dengan mudah berselancar mencari referensi untuk kreasi yel-yel mereka. Fasilitas internet via hotspot area yang disediakan sekolah, sangat banyak membantu kegiatan pembelajaran yang selama ini berlangsung, tak terkecuali kegiatan ini. Tak kalah menyita perhatian, lomba kebersihan kelas yang mengusung semangat clean and fresh mendorong siswa bahu-membahu saling bekerjasama menciptakan kelas sesuai kriteria yang ditetapkan: bersih dan sedap dipandang.

Kegiatan pekan Agustus ini, ditutup dengan LBB antarkelas. Semua wali kelas terlibat dalam penilaian, disamping tim penilai dari juri non-wali kelas. Kegiatan ini diharapkan mampu mengikis sikap egois dan individualistik dengan memupuk semangat kebersamaan melalui kerjasama sesama warga  kelas. Lomba ini setidaknya menggelorakan kembali semangat kebersamaan itu, kompak dan bersatu. Bekerjasama dan sama-sama bekerja. (Dien)

00-bola-volley-0100-bola-volley-0300-bola-volley-0800-tarik-tambang-pa-200-tarik-tambang-pa-700-tarik-tambang-pa-11

About smpn2pagerwojo

Blog SMP Negeri 2 Pagerwojo, Tulungagung

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Banner


%d blogger menyukai ini: