you're reading...
Berita Sekolah

Menikmati Pentas Seni Agustusan Desa Kradinan

tari-nirmala-panggung-seni-desa-kradinan-thumbnailSeperti layaknya pesta, perayaan Agustusan dengan beragam kegiatan dan hiburan sudah menjadi tradisi tahunan masyarakat di negeri ini, tak terkecuali masyarakat desa Kradinan, Pagerwojo, Tulungagung, yang menggelar expo bazar antardusun dan pentas seni. Kali ini, desa Kradinan menggelar perayaan ini selama dua hari, Rabu-Kamis (31/8/-1/9/2016). Panggung seluas 6 x 4 meter, sengaja disiapkan panitia untuk mewadahi kreasi seni yang akan ditampilkan pada pentas seni Agustusan yang digelar di pendopo desa Kradinan ini.

Rabu malam (31/8/2016), panggung seni di pendopo Kradinan itu, seperti menjadi milik siswa-siswa SMP Negeri 2 Pagerwojo (SANGDEWO). Karena, malam itu memang dikhususkan bagi penampilan siswa-siswa sekolah yang bertahta di Tunggul Manik ini. Meriahnya pentas seni ini, membuat masyarakat desa Kradinan seperti terhipnotis hingga tak beranjak dari tempatnya sampai acara usai. Ragam atraksi seni yang ditampilkan siswa SANGDEWO diantaranya Reyog Kendang, Jaranan, Tari Lilin, Rodad, Tari Nirmala, Tari Incling Jangget, Tari Nirmala, Menyanyi lagu daerah, dan kreasi yel-yel Pramuka Garuda Kalimasada.

Kepala Desa Kradinan, Eko Sujarwo, disela pembukaan kegiatan ini, berharap agar perayaan Agustus ini bisa menjadi wahana memasarkan produk-produk khas masing-masing dusun, juga sebagai hiburan malam Agustusan bagi masyarakat Kradinan. Eko Sujarwo, juga menambahkan, seluruh biaya penyelenggaraan kegiatan Agustus ini, murni swadaya masyarakat Kradinan.

Selain panggung seni, pesta Agustusan ini, juga diramaikan dengan Expo Bazar yang diikuti perwakilan dusun-dusun di wilayah Desa Kradinan, dengan menjajakan berbagai produk khas masing-masing. Tak ketinggalan, SANGDEWO juga turut berpartisipasi menggelar bazar yang menjajakan berbagai jajanan dan pakaian. Sebagai sebuah pembelajaran, bazar SANGDEWO melibatkan pengurus OSIS seksi bidang ketrampilan dan kewirausahaan, untuk megelola bazar ini. (Dien)

jaranan-muyoto-panggung-seni-desa-kradinanjaranan-panggung-seni-desa-kradinanmc-panggung-seni-desa-kradinankeramaian-penonton-panggung-seni-desa-kradinantari-rodat-panggung-seni-desa-kradinantari-nirmala-panggung-seni-desa-kradinantari-lilin-panggung-seni-desa-kradinantari-incling-jangget-panggung-seni-desa-kradinanreyog-kendang-kradinankreasi-yel2-ph-garka-panggung-seni-desa-kradinannyanyian-puji-rahayu-panggung-seni-desa-kradinanpadatntya-penonton-panggung-seni-desa-kradinanpenampil-kreasi-yel2-ph-garka-panggung-seni-desa-kradinanstand-sangdewo2-panggung-seni-desa-kradinanstand-sangdewo-panggung-seni-desa-kradinan

About smpn2pagerwojo

Blog SMP Negeri 2 Pagerwojo, Tulungagung

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Banner


%d blogger menyukai ini: