you're reading...
Berita Sekolah

Sambut Idul Adha 1437 H, Sang Dewo Gelar Pawai Obor dan Takbiran

thumbnail-pawai-oborMinggu malam (11/9/2016), halaman SMP Negeri 2 Pagerwojo (SANGDEWO) dipenuhi nyala obor-obor yang dibawa para siswa. Sekitar 50 siswa tampak memegang obor di tangan masing-masing. Bukan tanpa alasan, para siswa ini memang tengah bersiap-siap melakukan Pawai Obor dan Takbiran menyambut Idul Adha 1437 Hijriyah, selepas mereka melaksanakan sholat Isya’ berjamaah. Rute yang harus mereka tempuh, dimulai dari halaman sekolah, lalu memutar di jalan Ngerejo dan kembali lagi ke sekolah. Sepanjang jalan yang dilaluinya para siswa ini tak henti-hentinya bertakbir. Pawai ini, tentu saja menarik perhatian warga sekitar yang melihatnya. Obor-obor yang menyala itu pun terlihat terang keemasan di malam itu.

M. Fathurrahman, M.Pd.I, Guru PAI, pawai obor ini digelar untuk menyambut datangnya Idul Adha yang jatuh dikeesokan harinya. Selain juga untuk menghormati para jamaah haji yang sedang melakukan wukuf di arafah. Selebihnya, kegiatan ini merupakan wujud silaturahim warga sekolah dengan warga sekitar.

Pawai obor ini adalah kali ketiga yang diadakan warga SANGDEWO. Namun, tahun ketiga ini ada perubahan rute, dari halaman sekolah samapi pasar Pagerwojo, beralih dari halaman sekolah ke jalan Dukuh Ngerejo, Kradinan. Kegiatan pawai ini hanya diperuntukkan bagi siswa laki-laki saja. Selain siswa, sejumlah guru juga tampak ikut serta meramaikan pawai obor ini.

“Pawai obor ini bisa jadi adalah tradisi. Kita setiap tahunnya akan mengagendakannya. Selain sebagai upaya untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan siswa, juga sebagai sarana silaturahmi dengan masyarakat,” ungkap Gendut, S.Pd, Waka. SANGDEWO, yang juga turut mendampingi siswa dalam pawai obor ini.

Kisah pengorbanan Nabi Ibrohim dan putera tercintanya, Ismail, selalu bisa jadi teladan untuk sebuah pengorbanan. Betapa pun cintanya seorang ayah kepada buah hatinya, namun itu tidak boleh melebihi kecintaannya kepada Allah SWT. Karena, memang hanya kepada Allah semua cinta itu seharusnya berlabuh. (Dien)

sholat-isya-berjamaah-sebelum-pawai-02sholat-isya-berjamaah-sebelum-pawaiberangkat-pawai-obor-dari-sekolahpawai-obor-anak-smppawai-obor-ke-ngrejo-kradinanpawai-obor-pagerwojopeserta-pawai-obor-smpn-2-pagerwojo

About smpn2pagerwojo

Blog SMP Negeri 2 Pagerwojo, Tulungagung

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Banner


%d blogger menyukai ini: