you're reading...
Berita Sekolah

Bertandang ke Sarang Awan, Wisata Air Terjun Desa Kradinan

Thumbnail-Sarang-AwanSelain penduduknya yang dikenal ramah, pesona keindahan alam Kradinan, tak perlu diragukan. Baru-baru ini, pesonanya semakin bersinar, dengan dibukanya wahana wisata air terjun yang terletak di hutan Dusun Sengon, Desa Kradinan. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 75 meter dengan intensitas air yang meluncur cukup deras. Gemericik airnya sudah terdengar keras di radius 200 meter perjalanan. Air terjun ini berjarak sekitar 6,5 kilo meter arah Barat pertigaan jalan Kradinan, atau warga sekitar sering menyebutnya pertigaan Kokek.

Sarang Awan, begitu nama yang diberikan warga desa Kradinan, pada air terjun ini. Tak ada yag tahu pasti, asal muasal nama ini. Namun, dari cerita yang berkembang, munculnya nama Sarang Awan ini, kemungkinan disebabkan karena air yang jatuh dari ketinggian itu menciptakan sensasi kabut putih mirip dengan awan yang seakan-akan bersarang di atasnya. Menurut kesaksian warga sekitar, sensasi kabut awan ini hampir selalu bisa disaksikan di siang hari.

“Kami ingin mengenalkan Sarang Awan ini kepada semua orang, utamanya para pecinta alam sebagai destinasi wisata andalan Desa Kradinan,” ungkap Eko Sujarwo, kepala Desa Kradinan, yang tampak bersama warga membersihkan lokasi sekitar air terjun tersebut.

Karena tergolong masih perawan, warga dan aparatur Desa Kradinan bergotong-royong membersihkan semak belukar yang menghalangi jalan menuju air terjun tersebut. Tak hanya itu, warga juga mulai memasang rambu-rambu yang diperlukan agar para pendatang tak sesat jalan dan dengan mudah menemukan lokasi air terjun.

Aparat setempat berharap ada perhatian lebih dari pemerintah daerah terhadap air terjun ini dan menjadikannya sebagai wahana baru wisata Tulungagung. Dengan pengelolaan yang baik, bukan mustahil air terjun Sarang Awan ini akan cepat tersohor dan dikenal luas oleh para pecinta wisata. Bagaimana Anda penasaran dengan Sarang Awan? Datang saja ke Kradinan. Yuk! (Dien)

Link Video Youtube

Aparat-Desa-Kradinan-dan-wargaJalan-menuju-Sarang-Awan-01Sarang-Awan-dari-kejauhanMerah-Putih-di-Sarang-Awan

About smpn2pagerwojo

Blog SMP Negeri 2 Pagerwojo, Tulungagung

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Banner


%d blogger menyukai ini: