you're reading...
Berita Sekolah

Lestarikan Tradisi, Pagerwojo Gelar Ekspo Usai Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-71

formasi-paskibra-smk-super-pagerwojoLapangan Mulyosari, yang sedikit becek, tak mengurangi kekhidmatan upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-71, di Pagerwojo, Rabu (17/08/16). Camat Pagerwojo, Agung Sudrajat, SH, bertindak sebagai inspektur upacara. Komandan upacara dipercayakan kepada Pelda Susanto, anggota Koramil 0807/15 Pagerwojo. Tampak hadir di deretan panggung kehormatan, para undangan dari Muspika setempat, Darma Wanita, Purnawirawan, Veteran, tokoh masyarakat/agama, serta Kades se-Kecamatan Pagerwojo. Sementara peserta upacara banyak di penuhi oleh para pelajar SD, SMP, dan SMK, juga tak ketinggalan jajaran para pendidik lintas jenjang di lingkungan kecamatan Pagerwojo.

Upacara bendera kali ini, juga diramaikan dengan kehadiran mahasiswa KKN dari STKIP PGRI Tulungagung, yang mengenakan jas alamamater biru tua kebanggaannya. Sesuai tema besar yang diangkat, “Dengan semangat proklamasi 17 Agustus 1945, kita dukung suksesi kepemimpinan nasional, demi kelanjutan pembangunan menuju Indonesia yang makin maju dan sejahtera,” Inspektur upacara, menyampaikan amanatnya, agar seluruh elemen bangsa mampu memaknai 71 tahun kemerdekaan ini dengan terus bekerja nyata untuk melanjutkan pembangunan selama ini tengah berjalan sehingga menjadi bangsa yang berperadaban maju.

Sesuatu yang ditunggu saat upacara peringatan 17 Agustus ini, adalah tampilan dari Paskibra. Penampilan Paskibra siswa SMKN 1 Pagerwojo (SMK Super) terlihat menarik perhatian dan  antusias peserta upacara. Paskibra yang mengenakan pakaian putih-putih ini, bergerak dari jalan Mulyosari menuju lapangan. Formasi barisan tujuh belas, delapan dan empat puluh lima tampil menarik dengan gerakan yang teratur dan kompak. Sementara itu, penampilan tim paduan suara PGRI Pagerwojo, juga tak kalah menarik. Tim paduan suara yang terdiri dari guru-guru SD pilihan se-kecamatan Pagerwojo, dengan berseragam batik variasi yang didominasi warna krem tersebut cukup baik membawakan lagu-lagu kebangsaan.

Setelah upacara, sesuai tradisi, di lapangan Mulyosari ini juga digelar ekspo yang menampilan produk-produk hasil karya masyarakat setempat, mulai dari pertanian, perkebunan, perabotan rumah tangga, pakaian, dan kerajinan tangan lainnya. Peserta ekspo ini merupakan perwakilan dari desa dan lembaga pendidikan yang ada di kecamatan Pagerwojo. (Dien)

About smpn2pagerwojo

Blog SMP Negeri 2 Pagerwojo, Tulungagung

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Banner


%d blogger menyukai ini: