you're reading...
Berita Sekolah

Hari Ini, Siswa Baru SANGDEWO, Daftar Ulang

AnakSDHari ini, Senin (11/7), hingga dua hari ke depan, Selasa (12/7) dan Rabu (13/7), siswa baru SMP Negeri 2 Pagerwojo (SANGDEWO) akan melakukan daftar ulang. Dari daftar penerimaan, untuk tahun pelajaran 2016/2017 ini, SANGDEWO memperoleh 63 siswa baru. Perolehan ini, didapatkan dari SD-SD sekitar, seperti SD Kradinan 1 dan 2, juga SD Sidomulyo. SD-SD satelit inilah yang secara rutin memasok perolehan siswa baru SANGDEWO setiap tahunnya. Selain itu, siswa pendaftar juga datang dari SD-SD lain, seperti SD Gondanggunung, SD 2 Samar, juga SD Pagerwojo.

Selama tiga hari masa daftar ulang, siswa-siswa baru ini akan mendapatkan pembekalan sebagai persiapan menghadapi Masa Orientasi Peserta Didik (PPDB) baru dan Masa Orientasi Gugus Depan (MOGD). Pembekalan ini diberikan oleh pengurus OSIS dan juga guru-guru pembina. Para pengurus OSIS tersebut mendapatkan tugas untuk mendampingi siswa baru selama pelaksanaan kegiatan ini.

Untuk menghindarkan siswa baru dari tindakan yang menjurus pada perpeloncoan, para pengurus OSIS akan selalu dipantau dan diawasi oleh guru-guru pendamping. Selain itu, para pengurus OSIS itu juga telah mendapatkan bekal pembinaan dan pelatihan tersendiri mengenai tata cara penanganan siswa baru yang baik. Termasuk, cara bertutur kata yang baik terhadap siswa baru, tata cara presentasi di kelas, membawakan acara, juga cara pendampingan yang baik saat outbound training, dan lain-lain. (Dien)

About smpn2pagerwojo

Blog SMP Negeri 2 Pagerwojo, Tulungagung

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Banner


%d blogger menyukai ini: