you're reading...
Berita Sekolah

Menatap Masa Depan bersama SANGDEWO

Thumnail-PPDBSejak Senin (27/6) lalu, sejumlah siswa SD, tampak silih berganti datang untuk sekadar menanyakan waktu pendaftaran. Tak hanya datang sendiri, sebagian bahkan datang dengan didampingi orangtua mereka. Padahal, pendaftaran siswa baru SMP Negeri 2 Pagerwojo (SANGDEWO) baru dimulai, Rabu (29/6) besoknya. Namun, kedatangan siswa baru ini, tetap mendapatkan sambutan yang hangat dari warga SANGDEWO. Bahkan, beberapa diantaranya sempat berkenalan dengan calon kakak kelas mereka. Pendaftaran siswa baru ini, sesuai ketentuan akan berlangsung sampai sampai Jumat (1/7).

Untuk tahun pelajaran 2016/2017 ini, SANGDEWO menargetkan dapat merekrut 70 siswa, yang akan dipecah menjadi tiga kelas, sesuai daya tampung. Perolehan siswa baru ini, pasokannya didapatkan dari SD-SD sekitar, seperti SD Kradinan 1 dan 2, juga SD Sidomulyo. SD-SD satelit inilah yang secara rutin memasok perolehan siswa SANGDEWO setiap tahunnya. Tak jarang siswa pendaftar juga datang dari SD-SD lainnya, seperti SD Gondanggunung, SD 2 Samar, juga SD Pagerwojo. Namun, karena perhitungan jarak tempuh dan kemudahan medan jalan, sebagian mereka lebih memilih SMPN 1 Pagerwojo, yang letaknya jauh lebih dekat.

SANGDEWO telah mengalami banyak kemajuan yang sangat berarti hingga saat ini. SMP gunung ini tak bisa lagi dibilang ketinggalan zaman dari sisi pemanfaatan jaringan teknologi informasi dan komunikasi. Bahkan, bisa dibilang, sekolah yang telah berusia 21 tahun ini, telah jauh melangkah meninggalkan sekolah lain di lingkungan kecamatan Pagerwojo, bisa mungkin sekolah sederajat di wilayah kabupaten Tulungagung, umumnya. Ini bisa dilihat dari website sekolah yang selalu ter-update yang banyak dipadati berita kegiatan sekolah ketimbang sekolah lain yang lebih unggul fasilitasnya. Sekolah ini juga telah memiliki free hotspot area untuk menunjang kegiatan belajar-mengajarnya.

Tak hanya itu, SANGDEWO terbilang berhasil memanfaatkan media sosial Facebook secara efektif, untuk mewadahi semua sivitas, maupun para alumninya. Halaman Facebook SANGDEWO selalu tak ketinggalan momen. Kegiatan apapun yang terkait dengan agenda sekolah, selalu ter-publish secara apik dengan kemasan yang sangat menarik. Grup Facebook SANGDEWO tak hanya berisi ragam berita kegiatan sekolah, banyak juga berisi status-status motivasi dan inspirasi kehidupan yang diposting secara berkala oleh admin grup. Yang tak kalah menarik, SANGDEWO merupakan salah satu dari sedikit sekolah yang memiliki akun resmi di Youtube, untuk berbagi video dokumentasi. Hingga sekarang, lebih dari 50 video kegiatan sudah terunggah di akun Youtube-nya.

Kompetensi para gurunya juga tak bisa dipandang sebelah mata. Sekolah gunung ini, ternyata, memiliki guru-guru berpendidikan S2 melebihi prosentase yang ditentukan. Lebih dari 10 persen gurunya telah mengenyam pendidikan S2. Beberapa diantaranya bahkan merupakan lulusan dari universitas ternama, seperti UGM, UM, UNESA dan UIN Maliki. Dan, salah satunya, segera akan mentas dari pendidikan program doktoralnya. Hanya saja, karena kurangnya promosi, beberapa keunggulan ini tak banyak diketahui. Sementara itu, alumni sekolah ini, juga sudah banyak diterima di perguruan tinggi tersohor, seperti UB, UGM, UM, UMM, dan banyak juga alumninya bertebaran di beberapa PT daerah. Semoga ke depan, SANGDEWO akan semakin berkembang dan dapat terbang jauh lebih tinggi lagi untuk menginspirasi para anak didiknya mencapai kesuksesan terbaiknya. (Dien)

THE-BEST

About smpn2pagerwojo

Blog SMP Negeri 2 Pagerwojo, Tulungagung

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Banner


%d blogger menyukai ini: