you're reading...
Berita Sekolah

Usai UN, 60 Siswa Sang Dewo Jalani Purnawiyata

Prosesi-PelepasanSebanyak 60 wisudawan jalani purnawiyata, hari ini, Selasa (31/5/2016). Berjalan diiringi tarian Reyog Kendang, para wisudawan ini tampil menarik dengan kebaya dan jas hitam yang dikenakannya. Wisudawan putri, berkebaya, sedang putra tampil khas dengan jas hitam.

“Selamat datang kami ucapkan kepada para tamu undangan Purnawiyata SMP Negeri 2 Pagerwojo (Sang Dewo) Tahun Pelajaran 2015/ 2016,” ucap pembawa acara menyambut para wisudawan dan tamu undangan yang hadir di perhelatan ini.

Para tamu undangan tampak memadati kursi yang tersedia. Para tamu yang hadir ini mewakili berbagai kalangan. Di barisan kursi depan, tampak perwakilan muspika setempat, Pengurus Komite Sekolah, para kepala SD, utusan OSIS SMK, dan perwakilan UPT pendidikan Pagerwojo.

Tak hanya melangsungkan prosesi wisuda, purnawiyata ini juga menampilkan beberapa kreasi seni dari siswa Sang Dewo. Seperti, reyog kendang, tari samira cengklung, tari incling jangget, tari nirmala, tari rodat, karaoke, dan pembacaan puisi siswa. Tak ketinggalan, tari jaranan yang tampil menarik dengan sabetan cemeti yang dimainkan para penarinya.

Acara ini, juga menjadi ajang memperkenalkan Hymne Sang Dewo yang dinyanyikan paduan suara (unisono) gabungan siswa kelas 7 dan 8. Hymne yang berjudul “Di Puncak Tertinggi” ini diciptakan oleh guru seni budaya, Sang Dewo, Wahyudin, S.Pd., M.B.A. Sementara, aransemen lagu digarap oleh Muhammad Tantra Tanzil, S.Pd. Akhirnya, setelah melewati masa 21 tahun, sekolah yang memiliki slogan “Meraih Prestasi di Puncak Tertinggi” ini, memiliki hymne sendiri.

Drs. Bambang Ismawan, M.M., kepala Sang Dewo, dalam sambutannya, mengungkapkan rasa syukur dan apresiasi mendalam terhadap capaian akademik yang diperoleh para wisudawan. Bambang juga tak menampik kalau ada celah kekurangan dalam mendidik mereka selama ini dan ia memohon maaf atas semua itu. Bambang juga berharap, semoga anak-anak Dewo yang diwisuda ini, dapat melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi.

Sebelum tengah siang, acara ini telah berakhir dan ditutup dengan pembacaan doa oleh M. Fathur Rahman, M.PdI., guru PAI, Sang Dewo. (Dien)

Putri-ApriliaBersama-Para-AlumniDiki-lagi-makan-nihMenyanyikan-Hymne-Sang-DewoHost-Acara-Dyah-dan-GopiPara-Penari-Reog-Kendang

Pak-Bambang-Pak-Eko-SujarwoPuisi-Elegi-PerpisahanSambutan-Adik-KelasSalaman-dengan-semua-guruTari-NirmalaDoa-Pak-Gendut

About smpn2pagerwojo

Blog SMP Negeri 2 Pagerwojo, Tulungagung

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Banner


%d blogger menyukai ini: