you're reading...
Berita Sekolah

Matematika Paling Susah, Bahasa Indonesia Termudah

Dana-Puriningtias-Siswa-SMP4--ThumbnailKamis (12/5) siang, sebanyak 283 siswa SMP se-Pagerwojo, pungkasi Ujian Nasional (UN) tahun ini. Yang diikuti, siswa SMPN 1  Pagerwojo (Stupa), 133 peserta; SMPN 2 Pagerwojo (Sang Dewo), 60 peserta; SMPN 3 Pagerwojo (Tiger), 29 peserta; dan SMPN 4 Pagerwojo (Sempat), 61 peserta. UN yang dimulai, Senin (9/5) hingga kamis (12/5)ini, berjalan tertib dan lancar. Untuk hasil yang lebih baik, sebelumnya, siswa-siswa SMP ini, telah melakoni sejumlah persiapan menjelang pelaksanaan UN, dengan mengikuti pelajaran tambahan, khusus materi UN.

Drs. Bambang Ismawan, M.M., kepala Sang Dewo, memberikan perhatian khusus terhadap persiapan menghadapi UN ini. Dia juga selalu mewanti-wanti siswa untuk tetap percaya diri saat mengerjakan ujian. Berbagai bekal seperti training motivasi, termasuk juga istigatsah, telah diadakan. Bahkan, istighotsah dan doa bersama sekaligus sungkeman, diadakan dengan menghadirkan orangtua siswa. Tak jauh berbeda, kepala SMP lainnya juga telah menjalankan kegiatan yang sama.

Kasek-SMP-4-beri-sambutan-usai-UN“Alhamdulillah, UN tahun ini, berjalan dengan sukses. Hampir-hampir tak ada ganguan dalam pelaksanaannya. Semoga hasil yang akan dicapai siswa, juga akan memuaskan,” harap Bambang.

Drs. Gatot Hariono, M.Si., kepala SMPN 4 Pagerwojo, saat memberikan sambutan dihadapan pengawas usai pelaksanaan UN, Kamis (12/5) kemarin, berharap sama, semoga hasil UN nanti benar-benar bisa diharapkan. Lain dari itu, ia juga menyampaikan terima kasih kepada para pengawas UN yang telah menunaikan tugas kepengawasan dengan baik, tanpa ada persoalan yang berarti.

Matematika Masih yang Tersulit

Dari tahun ke tahun pelaksanaan UN, Matematika masih menjadi momok menakutkan bagi siswa. Matematika masih dipandang sebagai yang tersulit oleh sebagian besar siswa. Diantaranya, tampak dari pengakuan, Iswahyuni Hartanto Putri, siswa SMPN 4 Pagewojo. Dara berwajah oriental ini, menyatakan dari semua mata ujian UN, Matematika tetap yang tersulit.

“Matematika yang tersulit, Bahasa Indonesia yang termudah,” jawab Yuni, singkat.

Senada dengan Yuni, Alif Fitra Wahyu Maarif, siswa SMPN 2 Pagerwojo, membenarkan anggapan tersebut. Alif, menambahkan, meskipun telah banyak melahap soal-soal latihan Matematika yang diberikan guru sepanjang mengikuti pelajaran tambahan, ia tetap saja merasa kesulitan.

“Angel bin sulit alias bingung,” katanya, berseloroh.

Tapi, ada juga yang menganggap IPA adalah yang tersulit. Siswa SMPN 4 Pagerwojo lainnya, Dana Puriningtias, misalnya, mengganggap IPA yang tersulit. Dara manis asal Dusun Boro, Wonorejo, ini mengaku IPA pelajarannya lebih sulit karena terdiri dari beberapa mata pelajaran.

“IPA yang tersulit. Matematika memang sulit, tapi masih bisa diatasi. IPA itu terdiri dari banyak mapel. Jadi, porsi belajarnya juga lebih banyak,” begitu, ungkap Dana,dengan senyum manisnya.

Sementara itu, Bahasa Indonesia, masih dianggap sebagai mata ujian yang paling bisa mereka kuasai, hampir semua siswa menyatakan hal serupa.

“Apapun itu, semoga hasil yang bisa diraih siswa pada UN tahun ini, akan lebih baik dari tahun sebelumnya,” harap, Gunawan, S.Pd, Waka Kurikulum, SMPN 4 Pagerwojo. (Dien).

Suasana Ujian Nasional di SMP Negeri 2 PagerwojoAlif-dkk-jalani-UNDara-SMP-2-Susi-Dyah-dan-IdaDari-SMP-2-Endri-juga-Tak-Kalah-MikirDari-SMP-2-Fauzan-juga-MikirRenado-Berfikir-Keras

Suasana Ujian Nasional di SMP Negeri 4 PagerwojoDi-pojok-yang-agak-gelapHati2-Kertasnya-jangan-sampai-JebolIswahyuni-Hartanto-Putri-panggil-saja-YuniLagi-KonsentrasiLagi-MikirMenulis-Daftar-HadirNiken-lagi-MikirP-Muyoto-&-Tri-BudiSerius-Mikir

About smpn2pagerwojo

Blog SMP Negeri 2 Pagerwojo, Tulungagung

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Banner


%d blogger menyukai ini: