you're reading...
Berita Sekolah

Nikmati Momen Kebersamaan di Persami Sang Dewo

00-Thumbnail-Dyah-dan-Gopi-(Persami-Sang-Dewo)Suasana berbeda tampak di halaman SMP Negeri 2 Pagerwojo (Sang Dewo), Sabtu (19/12) pagi. Sekitar 130 siswa ikut terlibat dalam Persami (Perkemahan Sabtu-Minggu) yang di gelar Gugus Depan Pangkalan Sang Dewo. Sudah menjadi tradisi, Persami diantaranya berfungsi sebagai ajang penggemblengan bagi anggota Pramuka. Tak hanya melibatkan siswa kelas VII dan VIII, kegiatan ini juga melibatkan kelas IX sebagai bekal kenangan kebersamaan sebelum berpisah dengan adik kelasnya. Selain itu, tampak juga beberapa alumni Sang Dewo dan simpatisan perwakilan Tim Pramuka SMPN 1 Pagerwojo (Prasonepa) yang turut datang memeriahkan kegiatan ini.

“Kami senang bisa membantu kegiatan pramuka di sini. Hitung-hitung sebagai bentuk kepedulian, mungkin juga pengabdian kami terhadap almamater, “ ungkap Hani Farida, alumni Sang Dewo, yang saat ini tengah menempuh studi di SMAN 1 Gondang, Tulungagung.

“Kami turut hadir selain sebagai upaya menjalin silaturahmi dan kerjasama, juga sebagai wadah untuk saling berbagi. Mungkin saja ada pengalaman baru yang bakal kami dapatkan dalam kegiatan ini,” komentar Sri Wahyuni, salah satu anggota Tim Pramuka dari Prasonepa.

Kegiatan ini dibuka oleh Heru Widiharto, S.Pd, Pembina Pramuka Sang Dewo saat upacara pembukaan. Dalam sambutannya, Heru Widiharto, menyampaikan bahwa anggota pramuka harus menjadi pribadi yang tangguh dalam menghadapi berbagai halangan dan rintangan. Untuk itu, perlu ada wadah berupa kegiatan yang mendukungnya. Salah satunya, menurut dia, adalah kegiatan perkemahan.

“Perkemahan ini sangat penting bagi siswa, karena dari kegiatan ini siswa akan mendapatkan pengalaman, wawasan, keterampilan, dan berbagai nilai kehidupan yang sangat berharga seperti kerjasama, keberanian, kekompakan, kepemimpinan, dan lain sebagainya,” jelasnya.

Beragam acara digelar dalam kegiatan ini. Diantaranya Outbond, Pentas Seni, Kontes Yel-yel, dan berbagai lomba seperti mengenali sandi semaphore, sandi kotak, dan sandi morse. Sebagai puncaknya adalah menyalakan api unggun pada kegiatan malam hari yang dibarengi pentas seni yang menampilkan kreasi seni dari masing-masing regu peserta Persami.

Keesokan harinya, Minggu (20/12) digelar penjelajahan melalui rute yang telah ditetapkan oleh panitia. Rute yang ditempuh cukup menantang, karena peserta harus melewati beberapa pos. Di setiap pos-pos tersebut, panitia sudah menyiapkan beberapa kejutan dan tantangan bagi peserta. Termasuk diantaranya, halang rintang berupa jembatan gantung dari tali-temali yang cukup memacu adrenalin para peserta yang melewatinya.

Seperti lazimnya, setelah semua kegiatan tuntas dilaksanakan, kegiatan ini pun di tutup melalui upacara penutupan. Turut hadir di dalamnya, para pembina, pelatih pramuka, juga kakak-kakak alumni Sang Dewo. Para pembina: Kak Gendut, Kak Heru, dan Kak Wahyudin. Para pelatih: Kak Finata, dan Kak Eriska. Tak ketinggalan kakak alumni: Kak Hani, Kak Desi, dan Kak Gunawan. Tepat jam 11.00, upacara penutupan telah usai digelar. Para peserta pun kembali ke rumah dengan selamat dan membawa kesan mendalam di hati mereka masing-masing. Salam Pramuka! (Dien)

01-Upacara-Pembukaan-Persami-Sang-Dewo02-Siap-Beraksi-(Persami-Sang-Dewo)03.-Tenda-Alumni-(Persami-Sang-Dewo)04-Terbagi-dalam-Regu05-Mengikuti-lomba06-Menimbang-kekuatan-tandu07-Melewati-Jembatan-Tali08-Siap-Jelajah09-Bersama-Prasonepa-(Pramuka-SMPN-1-Pagerwojo)

About smpn2pagerwojo

Blog SMP Negeri 2 Pagerwojo, Tulungagung

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Banner


%d blogger menyukai ini: