you're reading...
Liputan

SEMARAK APEL AKBAR HARI PGRI KE-70 DI CHANDRA WILWATIKTA

Hari-PGRIRibuan guru dari 38 kota/kabupaten se-Jatim, memadati Taman Chandra Wilwatikta, Pandaan, Pasuruan, yang menjadi arena perayaan malam puncak peringatan Hari PGRI ke-70, Sabtu (21/11) malam. Peringatan ini bersamaan juga dengan peringatan Hari Guru Nasional ke-22, dan Hari Aksara Internasional ke-50. Ribuan guru tersebut turut menjadi saksi malam kemeriahan yang dihadiri langsung oleh Gubernur Jatim, DR Soekarwo beserta istri, dan Wagub Jatim, Syaifullah Yusuf beserta istri, Bupati Pasuruan, H.M. Irsyad Yusuf beserta istri, Ketua PGRI Pusat, Sulistiyo, serta dua artis papan atas, Charlie Van Houten dan Soimah.

Penampilan kocak Soimah yang tampil bersama tiga pelawak lokal, sukses mengocok perut penonton yang memadati taman di pegunungan Tretes ini. Bahkan, Pakde Karwo pun tak bisa menawan tawanya hingga terpingka-pingkal. Selain melawak, Soimah juga tampil memukau dengan lagu campursari dan dangdut woyo-woyo, kereta malam dan Oplosan, yang dibawakannya malam itu.

Selain Soimah, penonton juga dipukaukan dengan penampilan Charlie dan istrinya, Regina, bersama Sembilan Band. Beberapa lagu yang dibawakan keduanya, sangat populer di kalangan para guru itu. Bahkan, tak sedikit dari mereka terlihat larut menyanyikan lagu-lagu itu. Diantara lagu-lagu itu adalah Biarkan Aku Jatuh Cinta, Aku Masih Sayang, Putus Saja Pacarmu (Puspa), Aku Terjatuh, dan Saat Terakhir. Menariknya, Charlie juga membawakan sebuah lagu yang ia ciptakan khusus untuk para guru, Guruku Pahlawanku, di malam perayaan itu.

Delegasi PGRI Pagerwojo, Kabupaten Tulungagung

Sedikitnya 90 anggota PGRI Kecamatan Pagerwojo turut berangkat meramaikan hajatan tahunan PGRI ini. Dua bus disediakan panitia untuk mengantarkan mereka ke Taman Chandra Wilwatikta, Pandaan, Pasuruan. Sabtu (21/11), Pukul 08.00 wib, para guru ini tampak berkumpul di Lapangan Mulyosari, Pagerwojo, untuk pemberangkatan. Para guru tersebut terdiri dari perwakilan guru TK, SD, SMP, dan SMK di lingkungan kecamatan Pagerwojo, Tulungagung.

Perjalanan ke Pandaan agak tersendat dengan kemacetan yang terjadi sepanjang Malang-Pandaan. Perjalanan pun terasa lebih berat dari biasanya. Namun, semua itu lenyap dengan obrolan gayeng dan guyonan yang mengocok perut sepanjang perjalanan. Seperti tak ada sekat pembatas, para guru sekolah gunung ini larut dalam kebersamaan. Akhirnya, pukul 17.00 wib, rombongan sampai di Taman Chandra Wilwatikta, Pandaan, Pasuruan.

Wacana kesejahteraan guru masih menjadi bahasan yang selalu hangat dibicarakan setiap apel akbar HUT PGRI ini digelar. Karena pada kenyataannya kesejahteraan guru masih belum merata. Maka, Peringatan HUT PGRI ini pun, terasa pantas untuk menggelorakan dan memperjuangkan kembali kesejahteraan guru di Indonesia. Namun, guru juga tak boleh abai dengan peningkatan kualitas dan profesionalitas dirinya. Hal inilah yang menjadi bahasan utama dalam sambutan Ketua PGRI Pusat, Sulistiyo.

Selamat Hari Ulang Tahun PGRI ke-70, semoga semakin memantapkan soliditas dan solidaritas guru PGRI dalam pengabdian untuk kemajuan pendidikan di negeri ini. (Dien)

Bus-Rombongan-PGRI-PagerwojoRombongan-PGRI-Pagerwojo-mampir-di-RM-SinjaiGaya-P-Warsitin-Rombongan-PGRI-PagerwojoSemarak-HUT-PGRI-70-di-Taman-WilwatiktaSemarak-Malam-Wilwatikta---Rombongan-PGRI-Tulungagung

About smpn2pagerwojo

Blog SMP Negeri 2 Pagerwojo, Tulungagung

Diskusi

One thought on “SEMARAK APEL AKBAR HARI PGRI KE-70 DI CHANDRA WILWATIKTA

  1. Good morning …
    Bagi Rekan Rekan semua yang dari Instansi pemerintah / swasta atau dari Sekolahan yang mau berwisata / Study Tour ke luar provinsi atau di dalam provinsi.
    Gak usah repot repot untuk cari jasa Tour & Travel pariwisata.
    yuk intipin di Google / Blog kami di :

    http://www.Henytour.blogspot.com

    HENY TOUR AND TRANSPORT
    TULUNGAGUNG

    melayani:

    1. Paket Wisata [ Sekolah/ Instansi/ Ziaroh Wali/ Honeymoon/ Keluarga ]

    2. Paket Wisata ke Bali, Jogja, Semarang, Malang, Bromo, dll.

    3. Kunjungan Instansi/Study Banding, Outbond, Family Gathering, dll

    4. Sewa mobil [ Avanza new, Xenia new, Elf standard, Elf Long, dll ]

    5. Sewa bus pariwisata Big Bus & Medium Bus [ Executive, Economy seat 28, 32, 42, 48, 58 ]

    hubungi kami di :
    082 143 565 734
    085 646 769 709

    Posted by Heny Tour Tulungagung | 11/04/2016, 22:06

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Banner


%d blogger menyukai ini: