you're reading...
Berita Sekolah

Ciptakan Budaya Religius, Sang Dewo Gelar Pondok Ramadhan 1436 H

Pondok-Ramadhan-1436-H-Sang-Dewo-Thumb0Cuaca yang dingin menjadi godaan tersendiri untuk tidak melaksanakan Sholat Tarawih. Namun, anak-anak SMP Negeri 2 Pagerwojo (Sang Dewo) itu tetap bersemangat menjalankannya. Mushola Umar bin Khattab, Sang Dewo, pun tampak penuh sesak oleh mereka. Mushola hasil swadana warga sekolah tersebut, menjadi tempat utama penyelenggaraan Pondok Ramadhan 1436 H Sang Dewo ini. Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari, mulai Senin sampai Rabu (6-8/7/2015) ini pun berjalan sesuai rencana. Di malam terakhir, Rabu (8/7/2015) mereka menginap di sekolah.

“Ibadah di malam dingin seperti ini memang perlu dibiasakan sebagai upaya menciptakan budaya religius. Nantinya, anak akan terbiasa dengan sendirinya. Awalnya memang terasa sulit. Tapi, itu bukan masalah yang cukup berarti. Guru-guru pendamping di sini cukup sigap mengatasi berbagai masalah yang ada,” ungkap Fathurrahman, M.Pd, guru Pendidikan Agama Islam (PAI) Sang Dewo, ketua panitia.

Malam terakhir pondok Ramadhan ini juga dimanfaatkan oleh alumni Sang Dewo untuk mengadakan buka bersama. Selain itu, mereka juga merumuskan musyawarah kerja alumni Sang Dewo untuk menyempurnakan wadah organisasi Ikatan Alumni Sang Dewo (Ikadewo) yang sebelumnya telah terbentuk. Kegiatan ini juga sebagai ajang berbagi pengalaman antara alumni yang sudah belajar di Perguruan Tinggi (PT) dengan adik kelasnya.

Hadir dalam kegiatan ini, alumni Sang Dewo dari berbagai angkatan. Kebanyakan dari mereka adalah yang melanjutkan ke SMA ataupun SMK, juga yang sudah kuliah di PT. Selain itu, tampak hadir pula, para guru dan karyawan Sang Dewo. Kesadaran untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi cukup membawa dampak positif bagi adik-adik kelas mereka. Kesadaran ini mampu mendorong antusiasme adik kelas untuk mengikuti jejak mereka. (Dien)

Shalat-Jamaah-(Pondok-Ramadhan-1436-H-Sang-Dewo)Tengah menjalankan Sholat Dhuha

Menuju-Mushola-(Pondok-Ramadhan-1436-H-Sang-Dewo)Menuju Mushola sekolah

Jamaah-Kelas-7-(Pondok-Ramadhan-1436-H-Sang-Dewo)Membaca wirid usai sholat

Mengaji-di-dalam-kelas-(Pondok-Ramadhan-1436-H-Sang-Dewo)Menyimak materi Ramadhan dari guru PAI, M. Fathurrahman, M.Pd.I.

Pak-Gendut-Memberikan-ArahanMendengarkan pengarahan dari Wakil Kepala Sekolah, Gendut, S.Pd.

About smpn2pagerwojo

Blog SMP Negeri 2 Pagerwojo, Tulungagung

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Banner


%d blogger menyukai ini: