you're reading...
Berita Sekolah

Hari Ini, 405 Siswa SD se-Pagerwojo Jalani UN

Siswa-SD-Kradinan-2-sedang-mengerjakan-UNUjian Nasional (UN) tingkat SD serentak dilaksanakan secara nasional, mulai hari ini, Senin (18/5/2015) hingga Rabu (20/5/2015). Berbeda dengan UN SMP dan SMA yang dilaksanakan selama 4 hari dengan 4 mata pelajaran. UN tingkat SD ini dilaksanakan selama 3 hari dengan 3 mata pelajaran, setiap harinya satu mata pelajaran. Mata pelajaran yang diujikan meliputi Bahasa Indonesia, Matematika, dan Ilmu Pengetahuan Alam.

Catatan UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Pagerwojo, peserta UN SD tahun ini sebanyak 405 siswa, tersebar di 22 SD penyelenggara. Saat berkunjung ke SDN 2 Kradinan, salah satu sekolah penyelenggara UN, para peserta tampak serius mengerjakan soal Bahasa Indonesia yang diujikan di hari pertama ini. Suasana terlihat sepi dan tenang.

Titus Wahyudinarno, S.Pd, Kepala SDN 2 Kradinan, mengaku optimis anak-anak didiknya mampu mengerjakan UN dengan baik. Kepala sekolah yang baru saja menjabat beberapa minggu itu, beralasan pada capaian beberapa kali Try Out yang diselenggarakan sekolah yang terbilang sukses. Capaian hasil Try Out tersebut cukup memuaskan, nilainya berada diatas standar nilai kelulusan.

 “Kami telah menyiapkan diri dengan baik jauh hari sebelumnya. Anak-anak telah kami drill dengan soal-soal latihan UN. Alhamdulillah, hasilnya cukup baik,” ungkap pria berkumis yang karismatik dan ramah ini.

Untuk menjaga keamanan selama berlangsungnya UN pihak UPT Dinas Pendidikan Pagerwojo telah bekerjasama dengan pihak kepolisian. Untuk Kecamatan Pagerwojo, semua soal UN disimpan di Polsek Pagerwojo sebagai antisipasi terhadap hal-hal yang tidak diinginkan. Teknisnya, soal-soal UN tersebut akan dijemput oleh masing-masing SD penyelenggara sebelum pelaksanaan UN. Bersyukur, pelaksanaan UN hari pertama ini berjalan dengan lancar dan sukses. Panitia penyelenggara berharap semoga sampai berakhirnya pelaksanaan UN tidak terjadi hal yang tak diharapkan. (Dien)

Pengawas-UN-di-SDN-2-Kradinan-Pagerwojo-TulungagungPengawas UN di SDN 2 Kradinan, Pagerwojo, Tulungagung

Peserta-UN-dari-SDN-2-PagerwojoSiswa SDN 2 Kradinan tampak Serius mengerjakan soal UN di hari pertama

About smpn2pagerwojo

Blog SMP Negeri 2 Pagerwojo, Tulungagung

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Banner


%d blogger menyukai ini: