you're reading...
Liputan

Pagerwojo Gelar Upacara Hardiknas 2015

Upacara-Hardiknas-2015-PagerwojoUpacara Hardiknas tahun ini dilaksanakan di lapangan Mulyosari, Pagerwojo, Sabtu (2/5/2015). Sejak pagi, para peserta upacara telah siap sedia di tempat ini. Peserta upacara ini terdiri atas perwakilan siswa SD, SMP, SMK, dan para pendidik lintas jenjang se-Kecamatan Pagerwojo serta tamu undangan.

Petugas upacara Hardiknas ini terdiri atas guru-guru di lingkungan UPT Dinas Pendidikan Pagerwojo. Pemimpin upacara diamanahkan kepada Sutadi, S.Pd., guru SDN 3 Mulyosari; pengibar bendera adalah siswa SMK 1 Pagerwojo; pembaca teks UUD 1945 adalah Gendut, S.Pd., guru SMPN 2 Pagerwojo; sementara pembaca doa, perwakilan dari KUA kecamatan Pagerwojo.

Camat Pagerwojo, Drs. Agung Sudrajat, didaulat menjadi pembina dalam upacara peringatan yang mengambil tema ‘Gerakan Pencerdasan dan Penumbuhan Generasi Berkarakter Pancasila’ tersebut. Dalam upacara ini, Drs. Agung Sudrajat, membacakan amanat Mendikbud Anies Baswedan. Dalam amanatnya Mendikbud mengajak semua pihak ikut andil dalam memperjuangkan dan memajukan pendidikan. Hardiknas tahun ini juga diharapkan bisa menjadi tonggak bagi terciptanya kehidupan bangsa yang lebih cerdas dan bermartabat di segala aspeknya.

Dalam amanat tersebut juga disebutkan derasnya arus globalisasi menjadi tantangan yang tak mudah dihadapi. Untuk menghadapinya dibutuhkan kesungguhan dalam menanamkan karakter yang unggul dan kepribadian yang matang pada generasi penerus bangsa. Untuk itu, pendidikan karakter yang bersumber pada nilai-nilai luhur budaya bangsa perlu untuk diwujudkan. Oleh karenanya, diharapkan seluruh komponen dan elemen masyarakat, dunia pendidikan dan stakeholder lainnya, mengerahkan segala upaya untuk menyukseskan program pemerintah ini.

Paduan suara PGRI yang didominasi perempuan berseragam khas PGRI dengan jilbab merah di atas kepala, tampil cukup baik. Sepanjang pelaksanaan upacara, paduan suara ini membawakan beberapa lagu nasional. Tak berlebihan, jika harus mengacungkan jempol pada paduan suara yang digawangi oleh Tina Susanti, S.Pd., guru SDN 2 Kradinan, yang bertindak sebagai dirigen ini. (Dien)

Pembacaan-Teks-UUD-1945-oleh-Gendut-S.Pd.Pembina-Upacara-Drs-Agung-SudrajatDirigen-Tina-SusantiPaduan-Suara-PGRI-kecamatan-PagerwojoPeserta-Upacara-Hardiknas-siswa-PagerwojoPetugas-Upacara-Hardiknas-Pagerwojo-2015Pengibar-Bendera-siswa-SMK-SuperTamu-Undangan-Peringata-Hardiknas-Pagerwojo-2015

Doa

About smpn2pagerwojo

Blog SMP Negeri 2 Pagerwojo, Tulungagung

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Banner


%d blogger menyukai ini: