you're reading...
Berita Sekolah

Polsek Pagerwojo Gelar Sosialisasi Kamseltibcar

Aiptu-Edy-SuwignyoKesadaran tertib berlalu-lintas sudah semestinya ditanamkan sejak dini pada diri pelajar. Sudah tak terhitung banyak kasus kecelakaan akibat kurangnya kesadaran tentang hal ini. Banyak kasus diantaranya dialami oleh para pelajar. Untuk itulah, Polsek Pagerwojo, Tulungagung, menggelar sosialisasi Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcar Lantas) di kalangan pelajar di wilayah Pagerwojo. Dengan bertindak sebagai pembina upacara yang digelar SMP Negeri 2 Pagerwojo (Sang Dewo), Senin (19/1/2015), Aiptu Edy Suwignyo, Kanit Binmas Polsek Pagerwojo, di hadapan peserta upacara memberikan pengarahan tentang kesadaran tertib berlalu lintas.

“Sosialisasi kamseltibcar lantas ini sengaja digelar untuk menggugah kesadaran pelajar agar tertib berlalu lintas. Tak hanya di Sang Dewo, kegiatan serupa juga kami lakukan di SMP lain di wilayah kecamatan Pagerwojo,” ungkap Edy Suwignyo.

Sosialisasi ini disambut baik oleh civitas Sang Dewo. Gendut, S.Pd., Waka. Kesiswaan, mengakui sekolah cukup kesulitan menggugah kesadaran tertib berlalu-lintas pada diri siswa. Untuk itu, menurutnya, sosialisasi ini sangat membantu sekolah mengarahkan dan membina sikap tertib dan disiplin berlalu-lintas. Meski, kecamatan Pagerwojo adalah wilayah pegunungan, tapi kesadaran ini mutlak dimiliki oleh siswa. Bapak dua anak ini, menuturkan kesadaran siswa untuk tertib berlalu-lintas masih rendah. Menurut dia, sanksi dan peringatan tegas dari sekolah dinilai masih belum mampu memberikan efek jera.

“Sang Dewo menyambut baik sosialisasi ini. Setidaknya, kalau pihak kepolisian sendiri yang turun tangan secara langsung, siswa akan lebih percaya.” Ujarnya menambahkan.

Memandang kebaikan sosialisasi ini, Gendut, S.Pd., berpendapat tentang perlunya kerjasama antara sekolah dengan pihak kepolisian dalam penanganan kamseltibcar ini. Bahkan, jika diperlukan, sosialisasi tak cukup dilakukan sekali, tapi beberapa kali di kesempatan yang lain. Tanpa adanya kerjasama yag baik antara sekolah dan pihak kepolisian, persoalan ini kecil kemungkinan akan berhasil. Bagaimana Pak Polisi? (Dien).

Hormat-BenderaKomandan-UpacaraLAporan-kpd-KomandanMembaca-eks-PancasilaPetugas-UpacaraPeserta-UpacaraPembagian-HadiahPembagian-Hadiah-2Pembagian-Hadiah-3

About smpn2pagerwojo

Blog SMP Negeri 2 Pagerwojo, Tulungagung

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Banner


%d blogger menyukai ini: