you're reading...
Berita Sekolah

Maryoto Birowo: Semua Wajib Peduli Penghijauan!

Wakil-Bupati-Maryoto-BirowoPuncak Tunggul Manik terlihat ramai pagi ini, Selasa (30/12/2014). Sejumlah siswa SMP dan SMK berpakaian olahraga tampak berbaris di lapangan SMP Negeri 2 Pagerwojo (Sang Dewo). Selain itu, tampak pula para aparatur dengan seragam kas masing-masing. Kesibukan kali ini tampak berbeda dari biasanya. Maklum saja, karena Bupati Tulungagung, Sahri Mulyo, SE., dan wakilnya Drs. Maryoto Birowo, dijadwalkan hadir dalam hajatan ini, yaitu Penanaman Seribu Pohon. Namun, karena Bupati ada kepentingan yang berbeda, acara ini hanya dihadiri oleh wakil Bupati.

Upacara penyambutan sederhana pun digelar dengan tampilan tarian Reyog Kendang siswa SMP Negeri 2 Pagerwojo (Sang Dewo). Dalam sambutannya, Wakil Bupati Tulungagung, Drs. Maryoto Birowo, M.M., menyampaikan perlunya kita menjaga kelestarian alam sebagai warisan luhur bangsa. Beliau juga mengajak semua warga untuk aktif dalam penghijauan hutan dengan menanam pohon penunjang yang akan menjaga tanah untuk tidak mudah longsor.

Sementara itu, Eko Sudjarwo, S.P, ketua LMDH (Lembaga Masyarakat Desa Hutan) Sumber Makmur, Pagerwojo, dalam kesempatan itu menuturkan bahwa kegiatan penanaman pohon ini sebagai sumbangsih dan wujud nyata dari kepedulian LMDH Sumber Makmur dan aparatur lainnya terhadap kelestarian hutan dan lingkungan sekitar. Untuk itu, kegiatan ini juga melibatkan partisipasi dari seluruh aparatur terkait.

Dalam kegiatan ini, LMDH Sumber Makmur telah menyiapkan sebanyak 1000 pohon dalam berbagai jenis seperti Trembesi, Sengon, dan lainnya, untuk ditanam di sejumlah titik area yang telah ditandai sebelumnya. Karena berdasarkan pantauan LMDH Sumber Makmur, sejumlah titik area yang dimaksudkan itu memang dipandang rawan dan perlu penanganan serius.

Kegiatan penanaman pohon ini terkosentrasi di sejumlah titik di area hutan sekitar sekolah. Kegiatan seremonialnya diawali dengan penanaman bibit pohon oleh Wakil Bupati Tulungagung, Drs. Maryoto Birowo, M.M., yang kemudian diikuti oleh kepala dinas lainnya dan seluruh peserta yang hadir. Kepala Dinas Pendidikan Tulungagung, Suharno, M.Pd., M.M., tampak pula ikut berpartipasi dalam kegiatan ini, dengan menanam sejumlah pohon yang telah disediakan oleh panitia. (Dien)

Sambutan-Wabup-MaryotoKaek-Sang-DewoMC-Bu-TinaSambutan-Ketua-LMDHTamun-UndgnTarian-Reyog-Kendang-Siswa-Sang-DewoKadin-Tanam-Pohon

About smpn2pagerwojo

Blog SMP Negeri 2 Pagerwojo, Tulungagung

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Banner


%d blogger menyukai ini: