you're reading...
Berita Sekolah

Peringati HGN, Guru Sang Dewo Beri Tali Asih Siswanya

Pemberian-Tali-Asih ThumbnailAda yang menarik dalam peringatan Hari Guru Nasional (HGN) ke-69, yang diselenggarakan oleh seluruh civitas SMP Negeri 2 Pagerwojo (Sang Dewo), Selasa (25/11) lalu. Dalam upacara yang di gelar di lapangan sekolah, guru-guru Sang Dewo memberikan santunan sebagai tali kasih kepada siswa-siswa yang dipandang sangat memerlukan. Tali kasih tersebut diberikan secara simbolis oleh kepala Sang Dewo, Drs. Bambang Ismawan, M.M., kepada para siswa tersebut. Para siswa penerima santunan tersebut tampak senang dan bahagia menerima bingkisan tali kasih ini.

Sebagaimana yang lazim terjadi, petugas upacara HGN ini diperankan sendiri oleh para guru. Bertindak sebagai Inspektur upacara, Kepala Sang Dewo, Drs. Bambang Ismawan, M.M; Komandan Upacara dijabat Heru Widiharto, S.Pd; Pembaca Teks UUD 1945, Sri Wahyuni, S.Pd., M.Pd.; Pembawa Acara, Vina Dwi Winarti, S.Pd; Pembawa Teks Pancasila, Drs. Wahono; Pengibar Bendera adalah Gendut, S.Pd., Mar’atun Kharidah, S.Pd., dan Yopi Abiyana Putra, M.PdI.; Pembaca Sejarah PGRI, Dra. Miftachur Rahmah; Derigen, M. Tantra Tanzil, S. Pd.; dan Pembaca Doa, M. Fathurrahman, M.Pd.I. Sementara itu, komandan regu dijabat oleh Miswandi, S.Pd; Muyoto, S.Pd; dan Yudi Kurniawan, S.Pd.

Dalam sambutannya, Kepala Sang Dewo, Drs. Bambang Ismawan, M.M., berpesan bahwa peran guru dalam mendidik siswa menjadi manusia yang bernilai dan bermartabat sangatlah penting. Untuk itu, guru perlu meneladani semangat perjuangan guru-guru di zaman kemerdekaan. Drs. Bambang Ismawan, M.M., juga menambahkan guru sudah semestinya selalu tergerak untuk terus mengasah kemampuannya dalam pembelajaran dan pengajaran. Utamanya, bagi guru sertifikasi yang sudah mendapatkan pengakuan atas profesionalitasnya. Peringatan HGN ini bisa menjadi pemantik kesadaran untuk memberikan pengorbanan dan pengabdian terbaik bagi kemajuan dunia pendidikan Indonesia.

Usai upacara, sebelum membubarkan diri para guru membentuk barisan bersiap diri menerima jabat tangan dari semua siswa yang memberikan ucapan “Selamat Hari Guru.” Sementara itu, siswa juga tampak membentuk barisan, satu-persatu siswa antri untuk memberikan ucapan selamat, sebuah momen yang begitu mengharukan. (Dien)

Hormat-petugas-UpacaraKasek-Hormat-BenderaPaduan-SuaraPak-Wandi-SiapPengibar-benderaPeserta-UpacaraPetugas-guru-dan-TU

About smpn2pagerwojo

Blog SMP Negeri 2 Pagerwojo, Tulungagung

Diskusi

2 thoughts on “Peringati HGN, Guru Sang Dewo Beri Tali Asih Siswanya

  1. Sang dewo,.. udah berapa taun juga aq ga menapakin tuh smp q tercinta ini. Sebagai alumni aq merasa salut sama perkembangan dan kualitas output dari smp 2 ini.
    Tetep semangat buat semua tiem akademis demi mencerdaskan anak bangsa dan jngn pantang menyerah juga buat perserta didik di smp 2 pagerwojo.
    Tujukkan bahwa smp 2 pagerwojo memang bner2 berkwalitas n bs di andalkan, n jangan pesimis tetep optimis.
    pkoknya sang dewo always is the best n goodluck to all… c uuuu… n i love so much.

    Posted by boedy | 28/02/2015, 15:05

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Banner


%d blogger menyukai ini: