you're reading...
Berita Sekolah

Berkunjung Kembali ke Jogja

ThumbnailTanpa terasa, sudah sampai di Rumah Makan Sandi, Magelang. Tinggal sekitar setengah jam perjalanan lagi akan sampai di Borobudur. Tapi, hari masih terlalu pagi. Pukul 02.30 dini hari, bus pariwisata yang membawa siswa karya wisata SMP Negeri 2 Pagerwojo (Sang Dewo) telah sampai di rumah makan langganan ini. Rombongan istirahat, mandi, sholat, dan sarapan pagi di tempat ini sampai pukul tujuh pagi.

Sampai di Candi Borobudur, suasana masih terlihat sepi, belum banyak pengunjung yang datang, saat rombongan karya wisata Sang Dewo tiba di tempat ini sekitar jam tujuh pagi. Rombongan siswa Sang Dewo berseragam kaos biru tua turun dari bus dan bersama-sama menuju loket masuk ditemani para guru pendamping. Sebelum memasuki kawasan wisata Candi Borobudur, terlebih dulu mereka mendapatkan arahan dari para guru pendamping ini.

Puas menikmati suasana Borobudur dan mengabadikan obyek-obyek menarik yang dijumpainya, mereka juga asyik berburu pernak-pernik oleh-oleh yang dijajakan para pedagang di areanya. Lalu, perjalanan dilanjutkan ke Keraton Yogyakarta Hadiningrat. Di keraton yang menjadi tempat tinggal sultan ini, mereka menghabiskan waktu dengan menikmati beberapa peninggalan sejarah yang menjadi bukti kejayaan Kesultanan Islam masa lalu di bumi Jawa.

Lepas dari keraton, sebagai tujuan akhir kegiatan ini adalah Museum Dirgantara. Di tempat yang mengoleksi pesawat-pesawat terbang milik TNI AU ini, mereka menyaksikan dari dekat pesawat-pesawat yang menjadi saksi sejarah perjuangan bela bangsa di masa lalu.

Syukur, perjalanan karya wisata ini berjalan lancar. Tak banyak halangan dan rintangan. Sekitar pukul 01.00 Minggu dini hari rombongan telah sampai kembali dengan selamat di Tulungagung. Meski melelahkan, anak-anak terlihat cukup puas dengan karya wisata ini. Sementara, para guru pendamping yang dengan sabar merawat dan setia mendampingi anak-anak yang sakit akibat mabuk selama perjalanan, juga nampak tersenyum senang.

Penggalan kisah menarik ini adalah catatan perjalanan karya wisata Sang Dewo pada Sabtu (27/9/2014) kemarin. Rombongan bertolak dari Tulungagung, sekitar Pukul 20.00 malam. Sebelum jam keberangkatan itu, para siswa sudah nampak ramai di pertigaan gerbang Wonorejo, Kecamatan Pagerwojo, menunggu bus yang akan mengantarkan mereka ke Jogja. Kali ini, karya wisata ke Jogja hanya diikuti oleh 49 siswa Sang Dewo dengan menggunakan satu bus pariwisata saja. (Dien)

BergayaDi-depan-pendapa-BorobudurDi-depan-relief-Borobudurdi-latar-candi

About smpn2pagerwojo

Blog SMP Negeri 2 Pagerwojo, Tulungagung

Diskusi

2 thoughts on “Berkunjung Kembali ke Jogja

  1. ora enek seng ssstttiiilll

    hehe….

    Posted by novendo widhi fajar nugraha | 27/10/2014, 16:31
    • Jangan khawatir Mas Bro, nanti ke depan akan kita bikin yang jauh lebih stil, dan ga kalah dengan seko9lah kota hehehe. Tunggu tanggal mainnya ya! Mana nih berita karyawisata Kauman Satu yang ke Bali? Kok, ga ada kabar beritanya di website Kauman Satu? Waduh, masa kalah sama sekolah gunung, Bro?

      Posted by smpn2pagerwojo | 29/12/2014, 18:40

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Banner


%d blogger menyukai ini: