you're reading...
Liputan

Semarak Pawai Budaya 2014 Pagerwojo

00-ThumbnailSore hari, Selasa (19/8/2014), Pagerwojo menggelar pawai budaya untuk memperingati Hari Ulang Tahun ke-69 Kemerdekaan RI. Sekitar 28 peserta ikut menyemarakkan pawai budaya ini. Rute yang harus ditempuh peserta dimulai dari Jalan depan Koperasi Sri Wigati dan berakhir di Balai Desa Samar. Besarnya jumlah peserta yang mengikuti pawai ini, tak ayal membuat jalan sepanjang Mulyosari-Samar dipadati peserta. Saking padatnya, para peserta pawai ini seperti berjalan merayap sepanjang jalan tersebut.

Untuk pengamanan pawai ini, panitia telah bekerjasama dengan Polsek beserta Koramil Pagerwojo. Tapi sayang, kurangnya antisipasi awal dari panitia, arus lalu lintas yang sebagian besar disesaki oleh para pengendara yang hendak menyaksikan pawai ini, tersendat cukup lama, terutama arus lalu lintas jalan menuju pertigaan KUD Sri Wigati. Jalan di pertigaan tersebut telah penuh sesak dengan para penonton sehingga peserta pawai yang hendak menuju start harus menunggu cukup lama untuk bisa berjalan.

Sepanjang jalan yang dilalui, para peserta menampilkan beragam kreativitas dalam wujud tari, musik, yel-yel dan tampilan menarik lainnya. Tak urung, tampilan kreatif mereka ini membuat masyarakat yang menyaksikannya merasa terhibur. Seperti layaknya sebuah pesta raya, semua masyarakat merasa ikut memiliki dan larut dalam semaraknya perhelatan tahunan ini.

Sementara itu, saat melintasi tribun kehormatan, masing-masing peserta juga telah menyiapkan beragam tampilan seni yang unik dan menarik. Dari tribun kehormatan, tampak Camat, Muspika dan para tamu undangan kehormatan lainnya menyaksikan tampilan tersebut. (Dien)

Kafilah-Sang-DewoMbok2-deso02-Sakera-Pagerwojo01 Indian

About smpn2pagerwojo

Blog SMP Negeri 2 Pagerwojo, Tulungagung

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Banner


%d blogger menyukai ini: