you're reading...
Berita Sekolah

Merenda Harapan di MOS & MOGD Sang Dewo 2014

ThumbnailSebanyak 69 siswa baru turut berpartisipasi menyukseskan kegiatan MOS (Masa Orientasi Siswa) & MOGD (Masa Orientasi Gugus Depan) yang digelar SMP Negeri 2 Pagerwojo (Sang Dewo) tahun pelajaran ini. Generasi Baru, Harapan Bangsa adalah tema yang diusung dalam kegiatan tahunan ini. Kegiatan MOS digelar mulai Selasa sampai Jumat (5 – 8/8/14). Sedangkan, MOGD dilaksanakan pada hari Sabtunya (9/8/14). Kegiatan MOS dan MOGD kali ini diharapkan mampu mendorong harapan dan semangat yang terbarukan untuk dapat berkiprah lebih baik lagi di masa mendatang.

MOS dan MOGD juga bertujuan untuk mengakrabkan siswa baru dengan suasana dan lingkungan sekolah, seperti profil sekolah, struktur organisasi sekolah, OSIS beserta program kerjanya, para guru, staf TU, karyawan, serta sekitar lingkungan sekolah. Secara geografis, lingkungan Sang Dewo adalah pegunungan yang memiliki tekstur berbukit dengan banyak pepohonan hijau di sekelilingnya. Pengenalan terhadap lingkungan sekitar sekolah sangat penting artinya bagi siswa untuk membentuk karakter cinta lingkungan dalam dirinya. Dalam MOS dan MOGD ini, para punggawa OSIS dilibatkan secara langsung untuk menangani setiap acara. Selain sebagai sarana untuk menimba pengalaman menangani kegiatan sekolah, juga ajang bagi latihan kepemimpinan leadership dan management.

“Senang rasanya bisa terlibat langsung dalam kegiatan ini. Sebuah penghormatan besar bagi kami mendapatkan kepercayaan dari sekolah untuk menanganinya. Semoga ini akan menjadi pengalaman berharga untuk kehidupan kami di masa mendatang,” ungkap Dairul, Ketua OSIS Sang Dewo.

Dalam sambutannya saat upacara pembukaan, Drs. Bambang Ismawan, M.M., kasek Sang Dewo menyampaikan harapan besarnya agar siswa baru ini, nantinya mampu menyesuaikan diri dengan baik di lingkungan yang baru dan merasa nyaman dalam belajar. Kasek juga menyampaikan ucapan terima kasih atas upaya semua warga sekolah dalam menyukseskan kegiatan ini.

Thumbnail-2Peserta MOS ini dibagi ke dalam dua kelas, A dan B. Di kelas masing-masing mereka mendapatkan materi tentang topik-topik tertentu sesuai dengan jadwal yang dibagikan oleh OSIS. Mereka pun diminta saling berkenalan satu dengan lainnya sesama teman baru, kakak kelas, guru-guru, dan wali kelasnya masing-masing. Mereka juga dikenalkan dengan aturan tata tertib sekolah, juga kegiatan ekstrakurikuler yang sesuai dengan bakat dan minat mereka serta hal-hal penting lainnya.

Koordinator MOS SMPN 2 Pagerwojo, Gendut, S.Pd mengatakan MOS dan MOGD yang diadakan kali ini sesuai dengan tema yang diusungnya memang diarahkan untuk membentuk karakter siswa yang memiliki daya juang tinggi dalam belajar. Sehingga materi-materi yang disampaikan pun sangat berkaitan-erat dengan perkara tersebut.

Sabtu malam, selepas melaksanakan penjelajahan di sore harinya, pelaksanaan MOGD dimeriahkan dengan perayaan api unggun dan tampilan kreasi seni dari masing-masing peserta dalam beberapa kelompok. Meski dingin udara malam cukup menusuk, namun anak-anak Pramuka ini tampak antusias dan bersemangat. Kadang pula gelak tawa saling bersautan diantara mereka menyaksikan tingkah polah dan atraksi dari teman-temannya sendiri yang tampil di muka. Kegembiraan yang tampak ini seakan mampu mengusir lelah dan kantuk karena datangnya malam. Dan, malam terus larut. Acara selesai. Peserta MOGD inipun harus beristirahat agar kembali tampak bugar di esok hari. (Dien)

Latihan-Baris-berbarisKenalanUpacara-Pembukaan-MOGDApi-unggunApi-unggun-ituApi-unggun-sudah-menyalaBersenjata-tongkatDengar-pengarahanJelajahLaporanLagi-santaiLaporan-Kakak-PembinaPramuka-MOGD-Sang-Dewo

About smpn2pagerwojo

Blog SMP Negeri 2 Pagerwojo, Tulungagung

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Banner


%d blogger menyukai ini: