you're reading...
Berita Sekolah

Meski Dingin Menghadang, Pondok Ramadhan Tetap Jalan

Thumbnail-Ponram-2014Meski dingin menusuk kulit, anak-anak itu tetap bersemangat menjalankan Sholat Tarawih. Sudah lazim diketahui, di puncak gunung ini kadang cuacanya demikian dingin. Namun, kegiatan pondok Ramadhan 1435 H di SMP Negeri 2 Pagerwojo (Sang Dewo) dapat berjalan sesuai agenda. Pondok Ramadhan Sang Dewo ini berlangsung selama lima hari, mulai Selasa sampai Sabtu (15-19/7/2014) dan ditutup dengan menginap satu malam di hari terakhir. Pada puncak kegiatan pondok Ramadhan malam ini, Jumat (18/7/2014), mushola Umar bin Khattab, Sang Dewo, tampak dipenuhi oleh siswa yang melaksanakan Sholat Tarawih. Mushola yang pendirian sudah digagas sejak 2010 itu hampir rampung seratus persen, tinggal sedikit pembenahan di beberapa bagiannya. Mushola hasil swadana warga sekolah dan sejumlah donatur tersebut, menjadi tempat utama penyelenggaraan Pondok Ramadhan kali ini.

“Jujur, udara malam ini begitu dingin. Tapi saya lihat anak-anak tak begitu terpengaruh dengan udara dingin ini. Anak-anak tetap antusias mengikuti agenda kegiatan Pondok Ramadhan yang sudah kami siapkan,” ungkap Fathurrahman, M.Pd, guru Pendidikan Agama Islam (PAI) Sang Dewo, ketua panitia kegiatan ini.

Tak jauh berbeda dengan pondok ramadhan sebelumnya yang mengagendakan menginap semalam, Pondok Ramadhan kali ini, juga mewajibkan siswa juga menginap semalam. Tak mau kalah dengan semangat siswanya, para guru juga tampak sangat antusias dengan menyempatkan diri menginap di sekolah.

“Saya sangat bangga dengan semangat dan antusiasme rekan-rekan guru dalam menyukseskan kegiatan Pondok Ramadhan ini,” terang Drs. Bambang Ismawan. (Dien)

BerdoaJamaah-Anak-Putri-SangDewoJamaah-putri-Sang-DewoJamaah-Tarawih-Putri-Sang-DewoJamaah-Putri-Sang-Dewo-TarawihSholat-TarawihSholat-Tarawih-Sang-DewoTausiah-P-Yopi-P-Rahman

About smpn2pagerwojo

Blog SMP Negeri 2 Pagerwojo, Tulungagung

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Banner


%d blogger menyukai ini: