you're reading...
Berita Sekolah

Sertijab SMPN 1 Tanggunggunung: Dari Pak Teguh ke Pak Sudjito, Semoga Semakin Baik!

Thumbnail-SertijabTak jauh berbeda dengan perjalanan ke SMP Negeri 2 Pagerwojo (Sang Dewo), perjalanan ke SMP Negeri 1 Tanggunggunung, juga terbilang jauh, meski tak seberat medan Pagerwojo. Jalan aspal yang terhampar sepanjang perjalanan cukup baik dan tak banyak lobang . Cukup melelahkan juga, namun kelelahan itu akan terasa impas dengan keindahan pemandangan alam yang terpampang sepanjang perjalanan. Kebiasan menempuh perjalanan menuju Pagerwojo membuat kami tak merasa asing dengan kondisi ini. Kami memacu kendaraan tak begitu kencang menuju SMP Negeri 1 Tanggunggunung. Namun, di beberapa tempat kami harus berhenti dan bertanya kepada orang sekitar karena tak begitu hafal dengan jalannya. Hari itu, Sabtu (28/6/2014) kami harus menghadiri Serah terima jabatan (Sertijab) di SMP yang tertua di Tanggunggunung ini.

Tanda tangan Sertijab dilakukan oleh Teguh, S.Pd., M.Pd, kepala sekolah lama, kepada Drs. Sudjito, M.Pd., kepala SMP Negeri 1 Tanggunggunung yang baru. Tampak hadir dalam acara ini, rekan-rekan guru dan karyawan SMPN 1 Tanggunggunung, komite sekolah, perwakilan dari SMPN 2 Pagerwojo dan SMPN 1 Pakel, tempat asal Drs. Sudjito, M.Pd. Sebelumnya, Drs. Sudjito, M.Pd selama beberapa waktu lamanya sempat menjabat sebagai Kepala Sang Dewo, sekolah yang terletak di kawasan tertinggi di Tulungagung itu.

Sambutan-Pak-TeguhSudah menjadi hal yang wajar, Serah terima jabatan (Sertijab) dilakukan untuk memberikan penyegaran dan pengalaman memimpin sekolah dengan latar belakang berbeda kepada para kepala sekolah. Pengalaman memimpin ini diharapkan akan menambah wawasan dan semakin memacu kepala sekolah untuk terus belajar menjadi pemimpin sekolah yang baik. Acara Sertijab ini berlangsung sukses, lancar dan tertib. Dimulai pukul 10.00 WIB dan berakhir pukul 12.00 WIB.

Dalam sambutannya, kepala sekolah lama, Teguh, S.Pd., M.Pd, menyampaikan ucapan terima kasih kepada civitas SMP Negeri 1 Tanggunggunung atas peran serta dan partisipasi dalam membangun sekolah secara bersama-sama sepanjang kepemimpinannnya. Ia sangat menyadari akan keterbatasannya sebagai pemimpin, tanpa bantuan dan kerjasama yang baik dengan semua organ sekolah: guru, karyawan, komite, dan orangtua siswa, semuanya tak akan berjalan sempurna.

Sambutan-Pak-JitoSementara itu, Drs. Sudjito, M.Pd., kepala sekolah baru, menyampaikan penghargaan mendalam atas partisipasi semua pihak atas terlaksananya acara ini. Ia mengakui, amanah kepemimpinan yang tengah digenggamnya saat ini, tidaklah ringan. Oleh karena itu, ia berharap adanya kerjasama yang apik antar organ fungsi yang ada di sekolah. Dan, ia berjanji akan berupaya sebaik mungkin sesuai kadar kemampuannya untuk membangun kepemimpinan sekolah yang lebih baik. Namun begitu, agar kepemimpinan sekolah dapat berjalan efektif, ia masih berharap bimbingan dan arahan dari semua pihak, karena ini bukan sekadar kerja individual tapi komunal.

Di akhir acara, sebagai kenang-kenangan, panitia menyerahkan beberapa bingkisan kepada kepala sekolah lama dan komite sekolah. Penyerahan bingkisan ini mengundang gelak tawa hadirin, karena bingkisan yang diberikan terbilang besar dan tak cukup satu. Bingkisan ini berasal dari sekolah sebagai organ induk, koperasi sekolah, darma wanita, dan juga OSIS. (Dien)

Nameboard-SMPN-1-TanggunggunungTamu-Pagerwojo-2Bersih-Asri-Taman-SMPN-1-TanggunggunungSalah-satu-sudut-SMPN-1-TanggunggunungSambutan-Ketua-PanitiaGuru2-SMP-Pakel-1Guru-Karyawan-SMP-Tanggunggunung-1Heri-Kempit-in-ActionTampak-SeriusPemberian-BingkisanSudut-lain-SMPN-1-Tanggunggunung-Ruang-kantor

About smpn2pagerwojo

Blog SMP Negeri 2 Pagerwojo, Tulungagung

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Banner


%d blogger menyukai ini: