you're reading...
Berita Sekolah

Sertijab SMPN 2 Pagerwojo: Selamat Menunaikan Tugas Baru Pak Dirwan, Selamat Datang Pak Bambang!

Penandatanganan SertijabTak ada yang menyangkal, medan menuju SMP Negeri 2 Pagerwojo (Sang Dewo) terbilang jauh dan mendebarkan. Mendebarkan karena ada banyak tikungan jalan yang satu diantaranya menanjak tajam. Namun, perasaan mendebarkan itu akan terbayar dengan suguhan pesona alam pegunungan yang menawan sepanjang perjalanan yang dilalui. Perjalanan ke puncak Tunggul Manik ini, begitu masyarakat sekitar menyebutnya, memberikan pengalaman berkendara yang tak akan terlupakan. Barangkali ini yang dirasakan oleh rekan-rekan pengiring Drs. Bambang Ismawan, M.M., dari SMP Negeri 2 Pakel yang bertandang ke SMP Negeri 2 Pagerwojo untuk melangsungkan Sertijab, Kamis (26/6/2014).

Serah terima jabatan (Sertijab) adalah hal lumrah yang terjadi dalam jabatan kepala sekolah, rotasi dan mutasi yang dilakukan untuk memberikan penyegaran dan pengalaman memimpin sekolah dengan beragam latar belakang yang berbeda. Pengalaman memimpin ini akan menambah wawasan dan semakin memacu kepala sekolah untuk terus belajar menjadi pemimpin sekolah yang baik. Kepala sekolah yang lama, Sudirwan, S.Pd., harus menjalani rotasi kepemimpinan ke sekolah lain dengan beragam persoalan berbeda yang mungkin lebih komplek. Kini, jabatan kepala Sang Dewo, diserah terimakan kepada Drs. Bambang Ismawan, M.M., dari SMP Negeri 2 Pakel, Tulungagung. Acara Sertijab ini berlangsung sukses, lancar dan tertib. Dimulai pukul 09.00 WIB dan berakhir pukul 11.00 WIB. Tampak hadir dalam acara ini guru dan karyawan SMP Negeri 2 Pagerwojo, perwakilan dari SMP Negeri 2 Pakel, dan juga Komite Sekolah.

Dalam sambutannya, kepala sekolah lama, Sudirwan, S.Pd., menyampaikan penghargaan mendalam terhadap semua pihak atas kerja sama yang terjalin dalam memimpin Sang Dewo selama ini. Menurut dia, mustahil kepemimpinan sekolah akan berjalan baik tanpa kerja sama ini. Tak lupa ia juga menyampaikan permohonan maaf, jika selama memimpin Sang Dewo ada hal kurang berkenan yang sempat dilakukannya. Di akhir sambutannya, ia menekankan bahwa wewujudkan kepemimpinan yang baik memang berat, dibutuhkan kesabaran dan tanggungjawab yang besar. Namun, bagaimana pun itu, akan terpecahkan jika kepala sekolah dapat membina hubungan baik dengan semua warga sekolah.

Sementara itu, Drs. Bambang Ismawan, M.M., kepala sekolah baru, menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaannya kepada semua pihak yang turut serta dalam pelaksanaan Sertijab ini. Dia juga menyambut baik pesan bijak dan nasehat kepala sekolah lama. Pesan biijak dan nasehat itu akan menjadi bekal terbaik untuk melanjutkan kembali kepemimpinan di Sang Dewo. Dan, ia akan berusaha untuk melakukan hal-hal yang dibutuhkan untuk mencapai prestasi terbaik bersama Sang Dewo. Namun, ia mengakui sebagai orang baru ia masih membutuhkan bimbingan dan kerja sama baik dengan semua warga sekolah.

Semoga kepala Sang Dewo yang baru diberikan kemudahan dan kekuatan lebih, untuk menjadi pemimpin sekolah yang lebih baik sehingga sekolah gunung ini memiliki daya saing dan prestasi yang lebih menjulang dan terus meningkat dari waktu ke waktu. Amin. (Dien)

KS lama KS baruGuru2 SMP Pakel 2Para guru supporterSertijab Sang DewoRamah tamah

About smpn2pagerwojo

Blog SMP Negeri 2 Pagerwojo, Tulungagung

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Banner


%d blogger menyukai ini: