you're reading...
Berita Sekolah

Semarak Purnawiyata Sang Dewo 2014

PURNAWIYATA-2014Ada pemandangan berbeda di lapangan SMP Negeri 2 Pagerwojo (Sang Dewo), Rabu (18/6/14) pagi. Puncak Tunggul Manik itu, tampak dipadati oleh para tamu undangan yang hadir untuk menyaksikan Purnawiyata Siswa Sang Dewo tahun pelajaran 2013/2014. Di barisan kursi undangan, hadir perwakilan muspika setempat, ketua PGRI cabang Pagerwojo, para kepala SD, utusan OSIS SMP se-kecamatan Pagerwojo, komite sekolah, dan perwakilan UPT pendidikan Pagerwojo. Sementara itu, para wisudawan tampil menarik dengan dandanan masing-masing, perempuan berkebaya dan laki-laki mengenakan kemeja putih berdasi dengan celana hitam, duduk berjajar rapi di sebelah barisan kursi para undangan.

Sudah lazimnya, purnawiyata selalu menampilkan beragam kreasi seni dari siswa Sang Dewo. Kreasi seni yang ditampilkan pun cukup beragam, diantaranya tari-tarian, musikalisasi puisi, reyog tulungagung, dan band siswa. Beragam tampilan kreasi seni tersebut cukup mendapatkan apresiasi positif dari para tamu undangan. Bahkan, masyarakat sekitar berduyun datang untuk sekadar menyaksikan perhelatan tahunan di Puncak Tunggul Manik ini. Mungkin, mereka beranggapan akan teramat sayang kalau acara ini dilewatkan begitu saja.

Menariknya dari perhelatan ini, para wisudawan berjalan perlahan beriring-iringan menuju kursi masing-masing, sambil diiringi oleh para penari Reyog Kendang Siswa Sang Dewo, yang mengiringi mereka dengan tetabuhan dan tari-tarian yang khas.

Gendut, S.Pd, ketua panitia, dalam sambutan pembukanya menyampaikan apresiasi mendalam terhadap semua pihak sehingga acara ini dapat terselenggara dengan baik. Dia juga mengungkapkan bahwa di tahun ini Sang Dewo telah berhasil memenuhi beberapa fasilitas sarana dan prasarana belajar, diantaranya pagar sekolah dan peralatan band.

Sambutan-KasekSementara itu, dalam sambutannya, Sudirwan, S.Pd, kepala Sang Dewo, menyampaikan penghargaan yang tinggi terhadap wali murid atas kerjasamanya dalam menjalankan semua program sekolah. Menurut dia, program yang dicanangkan sekolah tak akan berjalan efektif tanpa kerjasama ini. Selain itu, kepala sekolah berpawakan kalem ini juga menyampaikan perkembangan prestasi yang dicapai Sang Dewo selama ini, juga informasi tentang keberhasilan alumni Sang Dewo yang telah berhasil menembus PTN ternama.

Berikutnya, Ketua Komite Sekolah, Eko Sujarwo, S.P dalam sambutannya menyambut baik gagasan dan program-program pembelajaran yang disampaikan oleh kepala sekolah. Bahkan ia menambahkan, komite sekolah mendukung penuh program-program yang dicanangkan oleh sekolah tersebut.

Akhirnya, acara ditutup dengan doa oleh M. Fathur Rahman, M.PdI. Kandidat doktor UIN Maliki ini begitu khitmad melantunkan doanya. Semoga Allah SWT meridhoi. Amin. (Dien)

Sambutan-P-GendutMengisi-daftar-hadirPara-undanganPara-Wali-MuridPenerima-Tamu-UndanganPesan-dan-kesan-adik-kelasProsesi-wisudaUcapan-selamat-kasek

About smpn2pagerwojo

Blog SMP Negeri 2 Pagerwojo, Tulungagung

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Banner


%d blogger menyukai ini: