you're reading...
Berita Sekolah

Gugah Tertib Lantas, Polsek Pagerwojo, Gelar Sosialisasi Kamseltibcar

Thumbnail-Pak-PolisiMenggugah kesadaran berlalu-lintas, Polsek Pagerwojo, Tulungagung, menggelar sosialisasi Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcar Lantas) di kalangan pelajar di wilayah Pagerwojo. Kamis (7/11/2013), SMP Negeri 2 Pagerwojo (Sang Dewo), mendapatkan giliran pertama dalam sosialisasi ini. Bertempat di salah satu ruang kelas, Aipda Sugianto dan Aiptu Supriyono, dari Polsek Pagerwojo, memberikan pengarahan kepada siswa agar tertib berlalu-lintas. Dalam kesempatan tersebut, anggota Polsek Pagerwojo ini menjelaskan meski berada di wilayah pegunungan, tertib berlalu-lintas harus tetap ditegakkan. Sosialisasi yang dimulai pukul 10.30 wib itu menarik minat siswa untuk bertanya tentang prinsip dasar Kamseltibcar Lantas tersebut.

“Kami akan menggelar kegiatan ini di seluruh SMP di Pagerwojo. Meski berada di wilayah pegunungan yang relatif sepi, sosialisasi harus tetap dilakukan. Apalagi, kami melihat masih banyak pelajar menggunakan sepeda motor tanpa diantar oleh keluarganya. Bahkan, abai terhadap aspek-aspek keamanan saat berkendara” ungkap Aipda Sugianto.

“Sosialisasi kamseltibcar lantas ini dimaksudkan untuk menggugah kesadaran pelajaran agar tertib berlalu lintas. Secara kebetulan yang mendapatkan giliran pertama kali adalah Sang Dewo,” jelas Aiptu Supriyono, menambahkan.

Gendut, S.Pd., Waka. Kesiswaan  Sang Dewo, menyambut baik sosialisasi ini. Dia mengakui sekolah mengalami kesulitan dalam memberikan kesadaran tertib berlalu-lintas terhadap siswa. Lelaki yang sudah berkepala tiga itu, menuturkan kesadaran siswa untuk tertib berlalu-lintas masih rendah. Menurut dia, sanksi dan peringatan tegas dari sekolah tidak mampu memberikan efek jera.

“Sosialisasi ini setidaknya mampu menyadarkan siswa tertib berlalu-lintas. Apalagi yang menyampaikan adalah pihak kepolisian secara langsung,” paparnya.

Menurut Gendut, S.Pd., ke depan, ia memandang perlu adanya kerjasama antara sekolah dengan pihak kepolisian dalam penanganan kamseltibcar ini. Tanpa adanya kerjasama yag baik antara sekolah dan kepolisian, persoalan ini tidak akan tertangani secara tuntas.

“Agar sosialisasi kamseltibcar ini sukses, pihak kepolisian juga perlu melakukan pengawasan berkelanjutan, bahkan kunjungan secara berkala ke sekolah-sekolah,” lanjut Gendut, menegaskan pandangannya. (Dien).

Antusias-mendengarkan-Sosialisasi-KamseltibcarFoto-bareng-Pak-PolisiSiswa-Sang-DewoSosialisasi-Kamseltibcar-Aipda-SugiantoTetap-antusias-meski-berdiri

About smpn2pagerwojo

Blog SMP Negeri 2 Pagerwojo, Tulungagung

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Banner


%d blogger menyukai ini: