you're reading...
Berita Sekolah

Safari Ramadhan Siswa SMA/SMK Al Azhaar

Safari-RamadhanExperience is the Best Teacher, pengalaman adalah guru terbaik, begitu pepatah asing mengajarkan. Sepertinya itu disadari benar oleh para pendidik di SMA/SMK Al Azhaar. Demi membekali siswa-siswanya dengan pengalaman dakwah, sekolah ini mengadakan Safari Ramadhan. Sasaran kegiatan ini adalah sekolah-sekolah pinggiran yang dipandang masih sangat membutuhkan sentuhan dakwah. Selain sebagai bekal pengalaman, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk mengenalkan SMA/SMK Al Azhaar dan program pendidikan unggulannya pada siswa-siswa SMP. Kegiatan yang diagendakan setiap tahun ini telah berlangsung sebanyak 2 kali. Dan, Kamis (25/7/2013), untuk kali kedua pula SMP Negeri 2 Pagerwojo (Sang Dewo) menjadi tujuan safari ramadhan tersebut. Meski hari itu kabut tebal membalut Pucak Dewo, kegiatan ini tetap berlangsung dengan baik.

“Ke depan, selain Sang Dewo, kami juga akan berusaha menjangkau sekolah-sekolah lain. Untuk sementara mungkin sekolah-sekolah di seputar Pagerwojo,” ungkap Dwi Afrianto, guru pendamping Safari Ramadhan SMA/K Al Azhaar.

Kepala Sang Dewo, Drs. Sudjito, M.Pd, menyambut hangat Safari Ramadhan tersebut bahkan ia berharap terjalin hubungan kemitraan antara Sang Dewo dan SMA/SMK Al Azhaar di masa-masa mendatang. Hal ini diungkapkan oleh kasek yang baru menjabat dua bulanan tersebut, pada kesempatan bertemu dengan rombongan SMA/SMK Al Azhaar.

Siswa Sang Dewo tampak antusias mengikuti presentasi dakwah siswa SMA/SMK Al Azhaar dalam safari dakwah tersebut. Meski, awalnya tampak sedikit kesulitan saat kenalan. Namun, dengan bekal komunikasi yang baik, siswa SMA/SMK Al Azhaar itu cepat menyesuaikan diri menjalin keakraban.

“Kami senang mengikuti presentasi dakwah kakak-kakak dari SMA/SMK Al Azhaar. Potongan-potongan film yang ditampilkan saat presentasi sangat menarik,” ujar Desi, siswa kelas IX Sang Dewo.

Tim Presentasi dakwah SMA/SMK Al Azhaar terdiri dari tim putra dan putri. Mereka adalah Rio, Arif, Hendra, Faqih, Sulton, Hafidz, Dilla, Maria Ulfa, Mery, Puji, Mafira, Uswah, Nia dan Itsna. Sedangkan sebagai guru pendamping adalah Ust. Dwi Afriyanto, Ust. Purwo Aswadi, Ustdz. Puji dan Ustdz. Intan. Dengan diantar oleh tiga mobil, rombongan Al Azhaar ini sampai di Puncak Dewo, pukul 08.00 WIB.

Semoga safari dakwah ini dapat meningkatkan hubungan baik yang selama ini terjalin.” pungkas Dwi Afriyanto, saat pamitan, disambut anggukan setuju kasek Sang Dewo. (Dien)

Foto-bareng-1Foto-Bareng-anak-DewoPresentasi-dakwah-Dilla-CsPresentasi-Dakwah-Maria-CsPresentasi-dakwah-Rio-CsTertegunUst-Dwi-Cs

About smpn2pagerwojo

Blog SMP Negeri 2 Pagerwojo, Tulungagung

Diskusi

One thought on “Safari Ramadhan Siswa SMA/SMK Al Azhaar

  1. 🙂
    Amazing!
    Do more!

    Posted by Arifa Khalid | 28/07/2013, 05:36

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Banner


%d blogger menyukai ini: