you're reading...
Edutainment

Bakal Calon Peserta Sertifikasi Guru 2012 Kabupaten Tulungagung

Sebanyak 4.922 guru, telah terdaftar sebagai bakal calon sertifikasi guru 2012, untuk wilayah Kabupaten Tulungagung. Berbeda dari tahun sebelumnya, informasi sertifikasi guru tahun ini dilakukan secara online. Daftar bakal calon peserta sertifikasi guru 2012 tersebut, dapat diakses di website: http://sergur.pusbangprodik.org. 

Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pendidikan (PSDMP) dan Penjaminan Mutu Pendidikan (PMP) Kemdikbud telah membangun Aplikasi Penetapan Peserta Sertifikasi Guru (AP2SG) beberapa waktu lalu, yang hasilnya dapat diakses oleh guru calon peserta sertifikasi.

Secara ringkas, cara mengakses website ini adalah: Pertama, klik tautan Peserta pada website. Kemudian pada data peserta, klik provinsi yang dimaksud. Langkah berikutnya, klik nama kabupaten/kota. Selanjutnya, klik tulisan tampilkan. Langkah terakhir adalah memeriksa daftar nama peserta per halaman yang mungkin jumlahnya mencapai ratusan halaman. Perhatikan gambar berikut:

Barangkali, agak sedikit melelahkan mata karena harus memelototi daftar nama peserta tersebut per-halamannya. Namun, ada cara lebih cepat untuk mengetahui data detail peserta melalui tool pencarian yang terdapat di kanan atas laman website. Setelah mengklik tool pencarian, akan muncul kotak pencarian NUPTK di sebelah kiri atas laman website. Masukkan NUPTK lalu lakukan pencarian. Maka, data detail peserta secara lengkap akan terpampang dihadapan Anda.

Langkah pertama: Klik tool pencarian

Langkah 2 dan 3: Masukkan NUPTK lalu klik pencarian

Data guru yang ditampilkan di website adalah guru yang memenuhi persyaratan sertifikasi guru dan belum memiliki sertifikat pendidik. Data yang ditampilkan di website ini ada kemungkinan salah. Karenanya, apabila ditemukan data yang tidak benar dan tidak tepat, dapat menghubungi Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota setempat untuk perbaikan data dengan membawa bukti dokumen data diri sebagai bahan pendukung untuk memperbaiki data NUPTK.

Menurut penjelasan dari Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pendidikan dan Penjaminan Mutu Pendidikan Kemdikbud, Syawal Gultom, data guru yang ditampilkan sebagai calon peserta sertifikasi diambil dari database NUPTK (Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan) hasil perbaikan per tanggal 30 September 2011.Untuk perbaikan data calon peserta sertifikasi guru berakhir pada 1 Desember 2011. Ditargetkan per tanggal 2 Desember 2011 nanti, daftar peserta yang ditampilkan dalam website adalah daftar nama peserta sertifikasi guru final sesuai dengan jumlah kuota masing-masing kabupaten/kota untuk proses pemberkasan lebih lanjut. (www.pikiran-rakyat.com)

Semoga informasi ini sedikitnya dapat membantu para guru bakal calon peserta sertifikasi guru tahun 2012, khususnya untuk wilayah Kabupaten Tulungagung. Semoga juga, dengan dana kesejahteraan dari sertifikasi yang bakal diterima nanti, akan semakin memacu kinerja guru menjadi lebih baik lagi di masa mendatang. Selamat dan sukses (Dien)

About smpn2pagerwojo

Blog SMP Negeri 2 Pagerwojo, Tulungagung

Diskusi

13 thoughts on “Bakal Calon Peserta Sertifikasi Guru 2012 Kabupaten Tulungagung

  1. oke dien thanks infonya , smoga para guru semakin profesional , meningkat kinerja n semakin baik prilakunya , bravo pgri …

    Posted by heru widiharto | 14/11/2011, 22:31
  2. Ok, terus semangat saudaraku. Teruslah berjuang dan mengabdi tanpa henti, balasan kebaikan segera menanti. Insyaallah!

    Posted by smpn2pagerwojo | 14/11/2011, 23:20
  3. Maaf, kami belum sempat mengumpulkan Daftar Bakal Calon Peserta Sertifikasi Guru 2012 khusus untuk Kabupaten Tulungagung ini dalam satu file dokumen. Butuh waktu cukup lama untuk mengumpulkan karena jumlah datanya yang mencapai ratusan lembar. Jadi, selamat berjuang melihat data tersebut secara mandiri satu per satu. Harap maklum. Thanks

    Posted by smpn2pagerwojo | 15/11/2011, 07:04
  4. Selamat untuk temen2 yang akan sertifikasi tahun 2012 akan segera dijelang ini!

    Posted by Abdul Madjid | 15/11/2011, 09:04
  5. bolo-bolo jika ingin lihat calon peneriman sertifikasi 2012 ojo lali klik cari di sltp pagerwojo……di sini semua info enek kebeh……..

    Posted by Abdul Madjid | 15/11/2011, 09:08
  6. dari dulu cuma perbaikan bgaimana bisa maju ktnya saja pahlawan tanpa tanda jasa prett ah,,,,

    Posted by abdul fatah | 17/11/2011, 11:28
  7. pa iya kalo gtt sklh negeri g bisa ikut sertifikasi? pdhl namanya tertera di calon peserta

    Posted by andy | 21/11/2011, 17:01
  8. Semoga daftar calon sertifikasi segera fix. Tidak lagi seleh genje seperti yang sudah2. Tulungagung ada 4922 itu lumayan banyak, di tempat lain ada yang ga sebanyak itu. Semoga semuanya tercover!

    Posted by Revi Sandy | 22/11/2011, 16:22
  9. teman-teman bagi yang membutuhkan informasi sertifikasi tahun 2012 link di sini jangan yang lain….

    Posted by Agus hariyanto | 22/11/2011, 16:40
  10. selamat bagi teman teman yang ada di pager wojo mudah-mudahan sertifikasi akan membawa perubahan dalam kinerja penjengan oky,jangan lupakan perjuangan PGRI .semoga menjadi guru yang profesional,mandiri,dan bermartabat.

    Posted by Sugiman | 25/11/2011, 15:19
  11. sertifikasi adalah sebuah awal dari kesuksesan guru, adalah sebuah pengakuan yang nyata dari profesionalisme guru sebagai organisasi profesi…sukses untuk guru, guru adalah manusia super.

    Posted by smansagudemak Mas Dharto | 25/11/2011, 15:25
  12. terima kasih atas infonya…

    Posted by Cara menguruskan badan | 29/11/2011, 15:24
  13. dengan sertifikasi smoga kesejahteraan guru trjmn,dan jangan lupa tentunya harus juga diimbangi dgn kinerja yg lbh profesional.

    Posted by bunda bening | 02/02/2012, 19:08

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Banner


%d blogger menyukai ini: