you're reading...
Berita Sekolah

Mengejar MKKS Sampai ke Puncak Dewo

Sebuah pemandangan yang tak biasa terlihat di Puncak Dewo, Senin lalu (10/10/2011). Sejumlah kepala SMP se-Tulungagung tampak hadir mengikuti kegiatan MKKS yang diselenggarakan di tempat ini. Kegiatan yang melibatkan kepala SMP se-Tulungagung ini rutin diadakan setiap bulannya. Seperti diketahui, MKKS adalah wadah dan sarana antar kepala sekolah untuk berbagi pengalaman dalam mengelola unit kerja yang diampunya. Selain itu, juga untuk merundingkan langkah-langkah strategis bagi peningkatan kinerja dan kompetensi kepala sekolah dalam meningkatkan mutu pendidikan.

Meski sempat mundur dari jadual semula, namun acara ini tetap bisa terselenggara dengan sukses. Kadindik Kabupaten Tulungagung, Drs. Bambang Setya Sukardjono, MEP secara khusus hadir dan membuka acara ini. Dalam sambutannya kadindik sedikit mengulas tentang sejarah tulungagung. Ia mengatakan Tulungagung memiliki sejarah besar dalam percaturan budaya bangsa Indonesia. Keberadaan seni budaya Tulungagung di kancah  nasional cukup memberikan warna yang berbeda dalam keragaman budaya Indonesia yang multi etnis.

Kadindik juga menambahkan bahwa Dinas Pendidikan Tulungagung akan selalu siap memberikan bantuan yang dibutuhkan dalam penyediaan sarana dan prasarana (sarpras) apabila sekolah mengajukan proposal bantuan pembangunan sarpras tersebut, tak terkecuali Sang Dewo. Ia menjanjikan akan memprioritaskan bantuan itu untuk sekolah-sekolah marginal seperti Sang Dewo dan lainnya.

Sementara itu, Ketua PGRI, Drs. Suharno, MM yang juga hadir dan memberikan sambutan menyatakan kesejahteraan guru akan terus diperhatikan oleh PGRI. Ia juga mengharapkan partisipasi dan bantuan dari semua anggota untuk membangun PGRI ke depannya agar jauh lebih baik lagi.

Dalam kesempatan itu pula, Kadindik Drs. Bambang Setya Sukardjono, MEP dengan didampingi oleh Drs. Mashadi, M.Pd, kepala SMP Negeri 2 Pagerwojo menyempatkan diri untuk berkeliling melihat-lihat suasana lingkungan SMP Negeri 2 Pagerwojo. Kadindik mengapresiasi baik segala upaya dan kerja keras seluruh sivitas atas capaian-capaian program pendidikan yang telah dihasilkan selama ini. Ia juga tak dapat menutupi kekagumannya atas keindahan lingkungan Sang Dewo yang terbilang asri dan nyaman.

Semua yang hadir dalam acara ini mengaku cukup terkesan dan kagum terhadap Sang Dewo. Mereka menyampaikan penghargaan dan rasa salutnya terhadap kepemimpinan Drs. Mashadi, M.Pd, selaku kepala Sang Dewo. Beberapa anggota MKKS yang hadir juga memuji semua guru dan karyawan Sang Dewo, meskipun berada di puncak gunung namun tetap semangat dan bersungguh-sungguh dalam pengabdiannya. Menariknya, malah semua kasek yang hadir sempat mengatakan tidak berkeberatan kalau kegiatan MKKS selanjutnya diadakan di Sang Dewo lagi. Ah..Sang Dewo bisa saja membuat penasaran banyak orang. Bravo Sang Dewo! (Tantra/Dien)


About smpn2pagerwojo

Blog SMP Negeri 2 Pagerwojo, Tulungagung

Diskusi

One thought on “Mengejar MKKS Sampai ke Puncak Dewo

  1. Ass.Selamat siang, kunjungan pertama nih.
    Dalam rangka promosi website FE UMY maka kami sangat berharap jika saudara berkenan untuk memasang link kami dengan keyword ” FE UMY ” http://fe.umy.ac.id/ maupun portal utama kami http://umy.ac.id/ ” UMY ”
    Atas kerjasamanya kami ucapkan terimakasih yang sebesar2nya.
    Wss

    Posted by FE UMY | 12/10/2011, 11:55

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Banner


%d blogger menyukai ini: