you're reading...
Liputan

Melihat Peringatan HARDIKNAS 2011 Di Pagerwojo

Senin pagi tadi (2/5) sejumlah orang berpakaian Kopri tampak berdatangan di SMK Negeri 1 Pagerwojo. Ada yang datang secara berkelompok, ada pula yang sendiri-sendiri. Mereka yang datang tersebut adalah peserta upacara Hardiknas yang berasal dari unsur PGRI dan instansi pendidikan terkait. Berdasarkan rapat yang dilakasanakan oleh panitia Hardiknas ranting Pagerwojo sebelumnya, diputuskan bahwa pelaksanaan Upacara Hardiknas tahun ini akan dipusatkan di lapangan SMK Negeri 1 Pagerwojo.

Sesuai surat Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah nomor 736/C.C3/TW/2011, tertanggal 7 Maret 2011, pendidikan karakter menjadi tema utama peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun ini, yakni “Pendidikan Karakter sebagai Pilar Kebangkitan Bangsa (Raih Prestasi Junjung Tinggi Budi Pekerti)”. Berkaca dengan tema yang ditentukan, upacara yang digelar tersebut diharapkan tidak hanya sebagai kegiatan seremonial biasa, tetapi harus mampu diwujudkan dalam kegiatan nyata

Dalam amanatnya Pembina Upacara, Agus Suswantoro,S.Sos. M.Si, Camat Pagerwojo, mengatakan, pendidikan karakter tidak sekadar membentuk kepribadian yang berbudi mulia saja, namun lebih dari itu juga bertujuan membangun karakter kemuliaan yang lebih utuh sebagai sebuah bangsa, yang berpijak pada nilai-nilai kecintaan  dan kebanggaan terhadap bangsa dan negara.

”Untuk mampu menghadapi globalisasi dan meraih masa depan yang cemerlang, kita bersama harus bisa mewujudkan pendidikan karakter yang bersumber pada nilai-nilai luhur budaya bangsa,” tuturnya.

Oleh karenanya, diharapkan seluruh komponen dan elemen masyarakat, dunia pendidikan dan stakeholder lainnya, mengerahkan segala upaya untuk menyukseskan program pemerintah ini.

“Hardiknas adalah upaya kita mengampanyekan pentingnya pendidikan bermutu bagi kejayaan bangsa. Mudah-mudahan, segala upaya ini akan menuai hasil yang kita harapkan,” tambahnya.

Selain itu, peringatan Hardiknas tahun ini juga bertujuan untuk menggugah komitmen seluruh pemangku kepentingan pendidikan untuk mencanangkan pendidikan karakter sebagai pilar kebangkitan bangsa. Dalam hal ini, guru adalah ujung tombak bagi pencapaian pendidikan karakter yang diharapkan. Maka tidaklah berlebihan jika dalam upacara Hardiknas ini, panitia memberikan apresiasi berupa penghargaan terhadap guru yang dinilai berprestasi di ruang lingkup kerja kecamatan Pagerwojo. Para penerima penghargaan tersebut diantaranya Saechon, S.Pd dari SMKN 1 Pagerwojo, Sulistyorini, S.Pd dari SMPN 1 Pagerwojo, Gendut, S.Pd dari SMPN 2 Pagerwojo, Nur Kholifah, S.Pd dari SMPN 3 Pagerwojo, Gunawan dari SMPN 4 Pagerwojo dan beberapa guru dari SD-SD se-Pagerwojo. Penghargaan ini disampaikan langsung oleh Camat Pagerwojo beserta kepala-kepala UPT lainnya. (Dien)

About smpn2pagerwojo

Blog SMP Negeri 2 Pagerwojo, Tulungagung

Diskusi

2 thoughts on “Melihat Peringatan HARDIKNAS 2011 Di Pagerwojo

  1. kangen sama sltp 01 pagerwojo

    Posted by suharnoto | 15/03/2012, 17:25
  2. Salam, saat ini KharismaSelaras menerima semua lulusan/alumni SMK bapak/ibu kelola. Segera membawa hasil ketik/print lamaran kerja ke gading kirana G30 031.8072.877 lgs #kerja & #gajian Alhamdulillah http://bit.ly/OZEUsX #KharismaSelaras
    Terimakasih

    Posted by kharismaselaras | 25/08/2012, 23:41

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Banner


%d blogger menyukai ini: