you're reading...
Berita Sekolah

Ramaikan Malam Takbiran Siswa Sang Dewo Gelar Pawai Obor

Malam takbiran hari raya Idul Adha 1432 hijriyah diramaikan dengan pawai obor oleh siswa SMP Negeri 2 Pagerwojo (Sang Dewo), Sabtu (5/11/2011) malam. Sebanyak ratusan siswa mengikuti pawai obor ini. Sepanjang jalan Kradinan-Pagerwojo yang dilaluinya siswa Sang Dewo ini tak henti-hentinya mengumandangkan takbir sambil tangan kanannya memegang obor. Tak pelak, iring-iringan pawai obor siswa Sang Dewo ini menarik perhatian warga setempat. Suasana malam Kradinan-Pagerwojo yang biasanya sepi mendadak ramai dengan obor-obor yang menyala sepanjang jalan desa ini.

Tujuan dari pawai obor ini adalah untuk memberikan sambutan hangat terhadap datangnya Idul Adha yang jatuh dikeesokan harinya. Selain juga untuk menghormati para jamaah haji yang sedang melakukan wukuf di arafah. Selebihnya lagi, kegiatan ini merupakan wujud silaturahim warga sekolah dengan warga setempat, bahkan ada sejumlah warga yang juga bergabung dalam barisan pawai obor ini.

“Ini adalah bentuk kepedulian sosial kami sebagai sivitas Sang Dewo kepada masyarakat. Bisa dikatakan ini adalah cara lain dari silaturrahim yang telah kami lakukan selama ini,” jelas Fathurrahman, M.PdI, ketua penyelenggara yang sekaligus guru PAI Sang Dewo.

Pawai obor ini merupakan kali pertama yang diadakan oleh sivitas Sang Dewo, tahun sebelumnya kegiatan serupa belum pernah digelar. Kegiatan pawai ini dikhususkan hanya bagi siswa laki-laki saja. Selain siswa, sejumlah guru juga tampak ikut serta meramaikan pawai obor ini.

“Ya, ini baru pertama kalinya kita gelar. Rencananya, ke depan acara ini akan kita adakan secara rutin,” ungkap Gendut, S.Pd, salah seorang guru pendamping yang ikut dalam pawai obor ini.

Paling tidak, secara tidak langsung kegiatan ini dapat memberikan nilai tambah bagi kecintaan siswa terhadap nilai-nilai luhur Islam. Kisah pengorbanan Nabi Ibrohim dan putera tercintanya, Ismail, dapat dipetik sebagai pelajaran berharga bahwa pengorbanan apapun yang ditujukan kepada selain Allah akan bernilai sia-sia. Betapa pun cintanya seseorang kepada buah hatinya, namun ia tak boleh mencintainya melebihi kecintaannya kepada Allah SWT. Karena hanya kepada Allah –Tuhan Yang Mahakuasa– semua cinta itu akan bermuara. Semoga kita dapat mengambil hikmah dari kisah ini. (Dien)

About these ads

About smpn2pagerwojo

Blog SMP Negeri 2 Pagerwojo, Tulungagung

Diskusi

One thought on “Ramaikan Malam Takbiran Siswa Sang Dewo Gelar Pawai Obor

  1. Serunya pawai obar………
    Npa wktu angktanku nggak diadakan ya???????????
    jadi iri nich
    pngin balik ke SMP lgi nich …………………..

    Posted by zulaikahaprilianadoit | 10/11/2011, 14:56

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip

Banner


%d bloggers like this: